#yukpedulitetangga

21 May 2020, 11:38 WIB
3 0 330
Gambar untuk #yukpedulitetangga
Kegiatan ini di latar belakangi oleh beberapa warga lansia di Citamiang yang mengeluhkan sumber penghasilan mereka yang kini sama sekali tidak bisa digunakan sebagai sumber keuangan untuk membeli kebutuhan makanannya. Sehingga seringkali mereka menahannya atau menahan malu untuk meminta ke tetangganya. Berangkat dari kejadian tersebut, beberapa pemuda dari Saung Dongeng dan Rumah Belajar berinisiatif untuk memulai gerakan #yukpedulitetangga demi membantu warga yang kekurangan tersebut. Mereka yakin gerakan kecilnya akan membuat perubahan besar bagi warga di Citamiang agar mampu menolong sesama di masa pandemi dan tidak mementingkan diri sendiri.
Semoga gerakan ini juga bisa menginspirasi banyak orang untuk memulai kebaikan dengan orang-orang yang paling dekat terlebih dahulu seperti tetangga-tetangga yang membutuhkan uluran tangan.

Temen-temen yang masih #dirumahaja jangan lupa jaga kesehatan ya. Pahlawan garda terdepan tidak patah semangat. Maka kita juga harus lebih semangat untuk tetap awas dan menjaga diri kita serta keluarga kita secara mandiri. Jangan kemana-mana dulu jika tidak di butuhkan yaaa...

Semakin lama banyak yang kehilangan pekerjaannya atau sumber mata pencahariannya. Physical distancing membuat kita kesulitan untuk bergerak leluasa. Tapi jangan sampai menutup pintu hati kita untuk menolong sesama. Kamu tau kan? Pandemi ini tidak bisa di lawan sendiri, atau sekelompok orang saja. Kita harus bahu-membahu untuk melawannya sekuat tenaga.

Yang mampu menolong merawat maka akan merawat, yang mampu mengulurkan tangan maka mengulurkan tangan, yang mampu menyebar info bermanfaat maka akan terus menyebarnya, yang mampu terus bekerja demi kenyamanan masyarakat maka akan terus bekerja.

Kita yang tidak berada pada kewajiban itu maka akan membantu dengan usaha kita sendiri, #dirumahaja dan membantu sesama dengan #yukpedulitetangga yang membutuhkan bantuan kita.

Pahlawan masa kini di latih untuk sabar dan dermawan pada sesama. Bukan angkuh dan mementingkan dirinya sendiri. Pandemi ini hanya bisa berhenti jika kita berangkulan melawannya dengan kemampuan kita sebagai bangsa yang kental dengan 'gotong royong' nya. Sebagai bangsa yang kuat saat bahu membahu membantu dengan kekuatan sendiri. Mematuhi aturan dan sebisa mungkin mengulurkan tangan bagi orang-orang terdekat. Jangan menyalahkan orang lain, tanyakan pada diri sendiri mampukah kita berbagi saat diri ini juga masih sangat membutuhkan?

Berbagi tidak harus ketika lapang, bahkan kebahagiaan ditemukan ketika kita bersyukur dengan apa yang kita miliki dan mampu membaginya dengan orang-orang terdekat.

Yuk lihat lagi sekitar, masih ada kah yang kita lupakan? #yukpedulitetangga

Dari warga untuk warga ♥️

#SukabumiLawanCorona
#PMISukabumi

  Komentar untuk #yukpedulitetangga

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  2. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  3. MOBIL TERTABRAK KERETA API DIPUCUK LAMONGAN

    Ulin Nuha  di  Pucuk, Lamongan  |  2 Jul 2020
  4. Kunjungan Danrem 162/WB di Pasar Jelojok Kopang

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  3 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  2. 2
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  3. 1
    Komentar

    Pengumuman 20 Pemenang Survey COVID-19

    AtmaGo  di  Jakarta Pusat  |  4 Jul 2020
  4. 0
    Komentar

    Benarkah Bawang Putih Dapat Turunkan Risiko Kanker?

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Krembangan, Surabaya  |  6 Jul 2020