Yuk wisata ke Dolan Deso Boro Kulon Progo

24891 medium 15392864 487005098298975 3434907132688902749 o
Tempat outbound atau pelatihan di alam terbuka yang satu ini patut dicoba. Bukan sekadar menampilkan suasana pedesaan yang khas, melainkan juga memfasilitasi keinginan generasi milenial untuk unjuk diri di media sosial.

Aneka permainan bisa dicoba, mulai dari segitiga besi yang mirip egrang, papan labirin bola yang melatih kekompakan, hingga beragam permainan air yang sayang jika dilewatkan. Pemandangan di tempat ini pun tidak kalah keren, cukup dengan Rp 5.000, pengunjung yang ingin berswafoto bisa memanfaatkan spot unik seperti taman teratai, terutama saat pagi hari.

Namanya Dolandeso. Berlokasi di Dusun Jurang Depok, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Memang tidak ada kendaraan umum yang melintasi kawasan ini. Namun, pengunjung bisa menyewa mobil, bus, ataupun sepeda motor untuk mencapainya.

"Sebenarnya, Dolandeso ditujukan untuk wisatawan berkelompok yang ingin outbound, biayanya pun bervariasi karena kami menerapkan sistem paket," ujar Wita Isriyanti, pemilik Dolandeso

Tarif murah yang dikenakan untuk pengunjung perorangan bertujuan untuk memfasilitasi pengunjung anak muda yang doyan swafoto. Namun, mereka tidak mendapatkan fasilitas seperti jika mengakses paket outbound.

Meskipun demikian, kebanyakan pengunjung yang datang memang bertujuan untuk outbound. Brosur yang disebar pun berisi penawaran berbagai paket sesuai kebutuhan pengunjung.

Sumber: https://bit.ly/2KqE6Ck

Komentar