YPP SCTV Indosiar Bangun Kembali Gedung SMAN 1 Sirenja

65596 medium post 70323 e2965a54 2b0b 4022 ac45 752a7af3d7fb 2019 07 05t18 07 21.354 08 00
Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar bangun kembali gedung SMA Negeri 1 Sirenja yang rusak parah, akibat bencana gempa yang terjadi pada 28 September lalu.

Menurut Perwakilan YPP SCTV Indosiar, Danan, pembangunan gedung sekolah tersebut ditargetkan paling lama empat bulan telah rampung. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SCTV dan Indosiar terhadap bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

“YPP SCTV Indosiar mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung SMAN 1 Sirenja sebesar Rp2 miliar,” kata Danan saat melakukan Koordinasi dengan Kepala Disdikbud Sulteng sekaligus presentase desain sekolah yang akan dibangun, Kamis, 4 Juli 2019.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irwan Lahace mengaku sangat berterimakasih kepada YPP SCTV Indosiar yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan sekolah.

“Saat ini sekolah-sekolah terdampak bencana memang sangat membutuhkan ruangan belajar, bahkan bantuan yang diberikan dari YPP SCTV Indosiar ini belum cukup, kami berharap ada lagi yang bisa membantu. Karena ruangan belajar yang rusak di SMAN 1 Sirenja itu sekitar 30 ruang, sedangkan yang dibantu YPP ini baru 10 ruangan,” jelas Irwan.

Irwan sangat berharap ada bantuan dari sejumlah pihak terkait untuk membangun ruangan belajar, bantun pembangunan sekolah ini demi anak bangsa.

“Memang bantuan pembangunan sekolah di SMAN 1 Sirenja ini sangat dibutuhkan, sebab sekolah ini cukup besar. Jika untuk ukuran Sulteng sekolah ini adalah sekolah besar, karena jumlah siswanya itu diatas 800 orang,” katanya.

Olehnya itu Irwan mengatakan telah berusaha semaksimal mungkin, dan pihaknya juga memintakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Bahkan Kemendikbud telah memberikan bantuan berupa kantor.

“Maka dari itu kedepanya ini kami masih membutuhkan sekitar 20 ruangan kelas lagi, untuk di SMAN 1 Sirenja,” ungkapnya.

Item pekerjaan Rehab SMAN 1 Sirenja diantarnya pekerjaan gedung musholla dan tempat wudhu, kemudian pekerjaan gedung ruang kelas baru dan perpustakaan. Wselain itu pekerjaan meubelair (kursi siswa, meja, papan tulis dan lainya, dan pekerjaan MCK pria dan wanita.

suber : Metro Sulawesi
Sudah dilihat 40 kali

Komentar