Warung Lesung Njodog

46572 medium post 53374 b6889861 a2a7 44b7 842a 1314c1ddcb84 2019 01 18t10 24 11.118 07 00
Hari Rabu lalu (16 Januari 2019) saya dan tim SID Gilangharjo mengadakan pertemuan rutin. Hanya saja kali ini kami berkumpul tidak di ruang rapat desa. Mas Ndaru mengajak kami diskusi di tempat baru, yaitu Warung Lesung yang berlokasi di dusun Njodog RT 05 , masih masuk wilayah desa Gilangharjo walau sang empunya warung ibu Tri Sumartini adalah warga Njetis , Pajangan .
Beberapa waktu lalu saya sudah pernah lewat dan bertanya-tanya , oh ada tempat makan baru di Gilangharjo. Penasaran juga dalamnya seperti apa ya?.
Kesan pertama ketika saya masuk adalah wow. Saya sangat suka suasana etnik dan banyak tanaman. Nampak di lokasi yang tidak terlalu luas pemilik warung ini berusaha menampilkan tatanan yang apik , rapih dan berselera.
Kita bisa memilih tempat duduk di kursi , di lesehan , juga di saung - saung kecil yang disediakan.
Saya juga melihat ada panggung yang disediakan lengkap dengan peralatan sound sistemnya. Ada pelukis yang sedang mengerjakan lukisan - lukisan di salah satu saung, ada area lesehan yang menyediakan lcd , ada mushola , toilet yang bersih , dan tempat cuci tangan yang memadai.
Kami tim SID Gilangharjo diskusi malam itu ditemani dengan alunan musik yang enak didengar sampai warung hampir tutup pukul 22.00 .
Warung yang mulai buka jam 10.00 wib ini secara fasilitas siap untuk kita jadikan tempat rapat, sekedar makan , ngobrol, nongkrong bersama keluarga atau teman . Oh ya tempat ini juga menyediakan Wi-Fi , fasilitas yang sangat harus dimiliki tempat makan jaman sekarang, karena jaringan internet sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan.
Karena masih penasaran dengan warung ini , saya kembali lagi hari Kamis kemarin . Kali itu saya bersama dua anak saya. Karena sebelumnya saya datang malam, saya ingin melihat suasana sorenya.
Belum nampak ramai , kami memesan macam - macam jus dan gorengan yang disediakan. Kita bisa memilih macam - macam menu dengan harga yang sangat terjangkau.
Jika anda ingin mencoba tempat ini untuk makan siang juga bisa. Karena warung lesung yang buka sejak akhir bulan Agustus tahun 2018 lalu ini sudah mulai melayani pengunjung sejak jam 10.00 pagi.
Selamat mencoba.

Tulisan ini juga kami masukkan dalam website desa Gilangharjo http://gilangharjo.bantulkab.go.id


Sudah dilihat 57 kali

Komentar