Warga Warakas Minta Pintu Air Diperbaiki

28 March 2016, 09:20 WIB
53 2 159
Gambar untuk Warga Warakas Minta Pintu Air Diperbaiki
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara meminta perbaikan pintu air di Jalan Warakas I, RT 08/01. Sebab, pintu air tersebut sangat penting untuk mencegah air masuk ke hunian warga saat air Kali Tirem pasang.

"Saat ini sudah lebih dari 10 tahun pintu air tersebut rusak. Makanya saat Kali Tirem pasang, air mengenangi wilayah permukiman setinggi 10-15 sentimeter "
"Saat ini sudah lebih dari 10 tahun pintu air tersebut rusak. Makanya saat Kali Tirem pasang, air mengenangi wilayah permukiman setinggi 10-15 sentimeter," ujar Rusmiyanti, Ketua RT 08/01, Senin (28/3).

Menurut Rusmiyanti, pintu air tersebut sudah ada sejak 1971. Dan, fungsinya, menutup saluran air saat air Kali Tirem pasang hingga tidak sampai menggenangi hunian warga.

Tapi, sejak pintu air tersebut rusak 10 tahun lalu, wilayah RT 08 dan 06 RW 01, jadi rawan tergenang air saat rob Kali Tirem. "Untuk itu agar wilayah kami dan wilayah RT 06 bebas dari genangan kiranya pintu air tersebut secepatnya diperbaiki," ucap Rusmiyanti.

Kepala Seksi Suku Dinas Tata Air Kecamatan Tanjung Priok, Wahyu Dianto mengatakan, pihaknya akan segera tindak lanjuti permintaan dari warga tersebut.

"Perbaikan pintu air dilokasi ini akan segera kami tindak lanjuti. Selain itu kedepan kami juga akan membuat rumah pompa dan pemasangan pompa di lokasi ini," tandas Wahyu.

  2 Komentar untuk Warga Warakas Minta Pintu Air Diperbaiki

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Harus diperbaiki karena berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.