Warga Rawajati Minta Kali Ciliwung Dibangun Sheet Pile

Warga AtmaGo  di  Pancoran, Jakarta Selatan
7 March 2016, 12:41 WIB
55 1 160
Gambar untuk Warga Rawajati Minta Kali Ciliwung Dibangun Sheet Pile
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga Rawati, Pancoran, Jakarta Selatan meminta Kali Ciliwung yang berdekatan dengan pemukiman mereka segera dipasangi sheet pile.

Pemasangan sheet pile diminta warga untuk mencegah meluapnya air dari Kali Ciliwung yang kerap merendam permukiman selama musim hujan.

Siti Aminah (49), warga RT 07/07, Rawajati mengatakan, banjir yang melanda kawasan ini bukan disebabkan tingginya curah hujan. Namun, akibat banjir kiriman dari Bogor Jawa Barat yang membuat air dari Kali Ciliwung meluap hingga ke rumah warga.



"Saya harap pemasangan sheet pile di sini segera dilaksanakan agar daya tampung air semakin banyak," katanya, Minggu (6/3).

Hal yang sama juga diutarakan Komarudin (33), warga lainnya.

Menurutnya, banjir yang terjadi di kawasan ini terbilang tidak terlalu parah jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, saat ini Pemerintah Provinsi DKI telah melakukan pengerukan di Kali Ciliwung.

"Saya rasa kalau sheet pile segera dipasang dan crossingan Kampung Melayu selesai, maka akan berdampak di wilayah ini," tandasnya.

Sebelumnya, air dari luapan Kali Ciliwung kembali mengenangi sejumlah rumah di RW 07 Gang Bina Warga, Rawajati, Minggu (6/3) pagi sekitar pukul 07.00 dengan ketinggian 10-25 sentimeter.

Namun genangan yang melanda permukiman warga tidak lama kemudian berangsur surut.

  1 Komentar untuk Warga Rawajati Minta Kali Ciliwung Dibangun Sheet Pile

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar