Warga Keluhkan Ceceran Sampah di TPS Jl Kenari II

Warga AtmaGo  di  Senen, Jakarta Pusat
14 February 2016, 10:45 WIB
82 1 230
Gambar untuk Warga Keluhkan Ceceran Sampah di TPS Jl Kenari II
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga dan pengguna jalan mengeluhkan sampah yang tercecer di Jalan Kenari II, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Ceceran sampah ke jalan tersebut terjadi akibat gerobak di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di lokasi berkondisi menumpuk atau kelebihan muat.

Sampah di jalan itu jatuh tercecer dari gerobak di TPS yang sudah terisi penuh akibat tidak diangkut. Padahal di TPS tersebut, sudah terpasang spanduk bawah pembuangan sampah dari pukul 05.00 hingga 09.00.

Nida (28), salah satu pegawai di kawasan tersebut mengatakan selain terlihat kumuh, aroma tidak sedap yang ditimbulkan dari ceceran sampah tersebut sangat mengganggu.

"Biasanya sampah yang tercecer banyak, bisa sampai ke tengah jalan. Hari ini belum tercecer sampai seperti itu," keluhnya, Jumat (12/2).

Lurah Kenari Triana Eka Dewi mengatakan, TPS tersebut menampung sampah warga dari tiga RW yakni RW 03, 04 dan 05. Sampah dari tiga RW itu terkadang kerap dibuang ke TPS di atas pukul 10.00. Sedangkan petugas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat baru mengangkut sampah di lokasi pukul 10.00 dan sore hari. Sehingga sampah di TPS akhrinya menjadi tidak terangkut.

"Biasanya kalau ada sampah yang tidak terangkut, saya suruh petugas Penanganan Prasarana Saranan Umum (PPSU). Kita juga berencana memindahkan TPS itu ke jalan inspeksi," tandasnya.

  1 Komentar untuk Warga Keluhkan Ceceran Sampah di TPS Jl Kenari II

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar