Warga Desa Babelan Kota Minta Dinkes Lakukan Fogging

31881 medium fogging
Khawatir diserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), masyarakat warga Desa Babelan Kota – Kecamatan Babelan meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi agar segera melakukan fogging di wilayah mereka, khususnya di tempat-tempat yang biasanya rawan menimbulkan DBD.

“Biasanya kalau gak salah tiap 3 bulan sekali pernah dilakukan fogging, tapi ini sudah lama banget gak pernah di fogging-fogging, sampai nyamuk di setiap rumah-rumah warga itu udah kayak apaan tau banyaknya. Kami warga minta segera dilakukan fogging karena kami khawatir akan DBD, dan kalau bisa disetiap RT diadakan fogging secara menyeluruh,” kata Junaidi, warga RT 017/003 Dusun I Desa Babelan Kota, Minggu (2/9/2018).

Di wilayah Desa Babelan Kota, kata dia, termasuk daerah yang rawan DBD. Lebih-lebih banyak sampah dimana-mana. Menurutnya, dengan adanya fogging seperti yang dilakukan sebelumnya maka penyakit DBD dapat terminimalisir.

Hal yang sama juga dikatakan warga RT 015/003, Rohidi. Dia mengatakan, mengingat untuk mengantisipasi penyakit DBD, fogging juga perlu dilakukan setiap 2 bulan sekali.

“Gimana nyamuk gak mau banyak, got-got (selokan) di sini itu banyak banget tumpukan sampah, dan kita pun warga di sini kalau mau membersihkan got itu agak sulit, karena gotnya pada di tutup permanen semenjak adanya pembangunan drainase dari pemerintah,” ujarnya.
Sudah dilihat 45 kali

Komentar