Warga Ciracas Keluhkan Gunungan Sampah

Warga AtmaGo  di  Ciracas, Jakarta Timur
1 April 2016, 13:24 WIB
54 1 183
Gambar untuk Warga Ciracas Keluhkan Gunungan Sampah
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga RW 05 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur mengeluhkan gunungan sampah di wilayahnya. Gunungan sampah ini sudah lebih dari satu tahun tidak diangkut. Akibatnya setiap hujan deras, sampah terbawa banjir dan menyebar ke pemukiman warga.

Pantauan di lapangan, Kamis (31/3) gunungan sampah ini terdapat di lahan kosong bekas rawa-rawa yang terletak di RT 08 dan RT 04 RW 05 Ciracas. Sampah menyebar di lahan seluas sekitar 4.000 meter persegi yang persis bersebalahan dengan Kali Cipinang.

Yanto (52), warga sekitar mengatakan, setiap hujan deras, lahan yang penuh sampah kerap tergenang setinggi 40-80 sentimeter.

"Sampah ini pernah dibersihkan anggota Kopassus dan PPSU. Tapi karena jumlahnya banyak sekali, sampah masih menumpuk," katanya, Kamis (31/3).

Menurut Yanto, banyaknya tumpukan sampah disebabkan warga Ciracas maupun RW 02 Kelapadua Wetan, yang lokasinya di seberang kali, masih membuang sampah di situ. Aksi ini dilakukan karena tidak adanya TPS resmi di tempat tersebut.

Kasudin Kebersihan Jakarta Timur, Budi Mulyono mengaku belum mengetahui hal tersebut. Pihaknya berjanji akan meninjau lokasi secepatnya dan mengerahkan anak buahnya untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut.

"Saya akan cek lokasi dan meminta petugas kami untuk mengangkutnya," tandasnya.

  1 Komentar untuk Warga Ciracas Keluhkan Gunungan Sampah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Warga melaporkan terjadi longsor di Leuwisadeng, Bogor

    Warga AtmaGo  di  Leuwisadeng, Bogor  |  11 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Warga melaporkan terjadi longsor di Leuwisadeng, Bogor

    Warga AtmaGo  di  Leuwisadeng, Bogor  |  11 Jan 2020