Warga Cilandak Barat Diduga Terkena Flu Burung

2763 medium cegah flu burung
Kesehatan warga di RT 14/04, kelurahan Cilandak Barat, selama dua minggu akan diawasi Puskesmas Kecamatan Cilandak. Hal ini menindaklanjuti kasus matinya unggas yang positif flu burung beberapa waktu lalu.

" Karena sampai saat ini sesudah tujuh hari tidak ada kasus sesak nafas, flu, batuk, panas, nggak ada di sekitar situ"
"Mungkin dua minggu ketat, dua minggu selanjutnya dijarangkan. Unggas-unggasnya dari Sudin KPKP sudah dimusnahkan dan sesuai dengan SOP. Mudah-mudahan tidak ada yang tersisa, sehingga tidak ada penularan ke manusia dan tidak ada kasus itu lagi," kata Henny Fachrudin, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Kamis (24/3).

Meskipun tidak ditemukan indikasi penularan kepada warga sekitar, pihaknya akan tetap melakukan penyisiran. Ia menjelaskan, 14 hari merupakan masa inkubasi virus flu burung, di mana kuman itu masih berkeliaran. Apalagi udara juga menjadi media penyebaran virus ini.

"Karena sampai saat ini sesudah tujuh hari tidak ada kasus sesak nafas, flu, batuk, panas, nggak ada di sekitar situ. Kita cari radius yang terdekat dulu untuk PE radius 100 meter. Kita belum lepas sampai 14 hari ke depan," tandasnya.
Sudah dilihat 95 kali

Komentar