Warga Bekasi Hampir Tertimpa Rumahnya Yang Ambruk

19783 medium fb img 1514521163744
Warga Bekasi Hampir Tertimpa Rumahnya Yang Ambruk

Miris nasib dan derita seorang janda tua yang hidup serba pas-pasan bersama anaknya di Kampung Kempes RT 05/04 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

"Hampir 10 tahun, rumah ibu Raya tak pernah tersentuh bantuan, sampai roboh hampir menimpa ibu Raya, belum ada perhatian pihak pemerintah Desa ataupun pemerintah kabupaten bekasi, padahal konon kabarnya program rutilahu yang selama ini sudah ada dan di anggarkan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi untuk masyarakat yang kurang mampu", kata ibu Ros (40) tetangga sebelah.

"Selama ini saya berharap rumah saya yang roboh dapat dibangun kaya orang-orang, mungkin enak rasanya punya rumah kokoh dan kuat walaupun kecil yang penting gak​ kebocoran pada saat musim hujan datang (sambil menitikkan air mata-red)," kata ibu Raya, Jum'at (29/12).

Dikatakan ibu Raya, Mempunyai rumah biarpun kecil tetapi tidak kebocoran mungkin hanya hayalan, karena hampir 10 tahun lebih hidup dalam kesederhanaan sampai roboh.

"Ya Allah mau tinggal di mana saya bersama anak saya, siapa yang membantu buat bangun rumah saya, Dari mana saya cari duit buat bangun rumah saya yang rubuh", keluhnya.

Ibu Raya berharap ada yang dapat membantu keluarganya. Dan tentunya kepada Pemda kabupaten Bekasi atau Pemerintah Desa Suka mulya Kecamatan Sukatani, untuk memberikan perhatian dan pendataan terhadap warga yang tidak mampu.

"Saya berharap​ rumah yang Roboh saat ini mendapat perhatian dan bantuan dibangun kembali baik dari pemerintah ataupun dari para dermawan," pungkasnya."(RB)

Komentar