Warga Bekasi bawa pulang penghargaan dan medali emas dari Korea Selatan

38146 medium screenshot 20181107 103824
Warga Bekasi harumkan nama Kota Bekasi di International Invention Fair, Korea Selatan. Adalah Imam Pesuwantoro (26), warga Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi berhasil bawa pulang penghargaan inovasi internasional "Best Leading Inovation Award" dan medali emas Bixpo Award 2018. Pemeerolehan tersebut berkat karyanya menciptakan aplikasi Listriku.
"International Invention Fair ini digelar oleh Korea Electric Power Corporation pada 29 Oktober hingga 3 November 2018 di Korea Selatan," katnya di Bekasi, Selasa.
Sedikitnya ada 100 negara yang mengutus perwakilannya ikut dalam lomba tersebut, diantaranya ada Peru, Hong kong, Maroko, Iran dan negara lainnya.
Imam Pesuwantoro adalah Lulusan Universitas Diponegoro Semarang, iya terpacu untuk mengembangkan aplikasi Listriku untuk warga, dimana aplikasi tersebut untuk pemantauan pengguna beban listrik, dan aplikasi ini belum ada di penyedia listrik di indonesiala.
Aplikasi yang dibuat Imam yakni Listriku menyediakan empat "dashboard page", meliputi Hitung Pemborosan guna menghitung potensi penghematan penggunaan listrik di rumah, rekomendasi penghematan, rekomendasi ganti alat, dan komponen kelistrikan.
Dari semua itu, Imam katakan jika yang terpenting adalah layanan peringatan kepada pengguna bila terjadi anomali listrik seperti arus pendek, thermal overload, dan over load.
Sumber:WartaEkonomi
Sudah dilihat 13 kali

Komentar