Walikota Yogyakarta Tinjau Hasil TMMD

2 0 41
Gambar untuk Walikota Yogyakarta Tinjau Hasil TMMD
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama Komandan Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, melakukan peninjauan langsung hasil TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta.
Dalam peninjauan tersebut, Walikota memberikan apresiasi yang tinggi atas bantuan TNI dalam pembangunan talud di tepi Sungai Winongo.
Pada kesempatan tersebut ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).
“Tidak hanya sekadar mencuci tangan dengan sabun namun juga terkait jam kerja dan istirahat yang cukup dan berkualitas. Dalam masa pandemi Covid-19, TNI dan rakyat harus tetap bersama menjaga dan mencegah penularan dalam kegiatan yang produktif,” jelasnya.
Ia berharap warga masyarakat dapat segera menikmati hasil dan bermuara pada peningkatkan kesejahteraan, Ia pun berpesan agar fasilitas tersebut terus di rawat dan di jaga sehingga dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang lama.
Sementara itu, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 dilaksanakan selama sebulan penuh dan melibatkan 100 personel.
“Sasaran fisiknya adalah talud, bedah rumah 10 unit, rehap MCK, rehap balai RW. Nonfisik salah satunya untuk sosialisasi Covid-19,” katanya.
Protokol kesehatan juga selalu diterapkan dalam kegiatan tersebut, mulai pengecekan cek suhu badan pekerja, memakai hand sanitizer, dan juga menjaga jarak.
Ia pun menyatakan bangga, bahwa dengan kegiatan TMMD Sengkuyung bisa meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Untuk itu, Dandim berharap, melalui TMMD tersebut, adanya partisipasi aktif dari warga masyarakat yang menjadi wilayah sasaran TMMD Sengkuyung.
"Selama pelaksanaan TMMD mulai dari Pra TMMD sampai hari ini hubungan prajurit dan masyarakat terbina dengan baik," jelasnya.
Salah satu warga Serangan, Junianto mengaku gembira dengan program TMMD Sengkuyung di wilayahnya, karena akan menambah kenyamanan warga.
Ia berharap melalui kegiatan tersebut kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terwujud. Apalagi kondisi bangsa saat ini butuh persatuan dan kesatuan masyarakat. (Han)
sumber : Jogja Smart Service

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 1
    Komentar

    Pengungsi Banjir Kota Pekalongan Telah Kembali Ke Rumah Masing-Masing

    Siswoyo R  di  Pekalongan Kota  |  21 Jan 2021