Wakil Walikota Bekasi Pimpin Gerakan Menanam 1000 Pohon Sukun

31 March 2019, 07:44 WIB
7 0 105
Gambar untuk Wakil Walikota Bekasi Pimpin Gerakan Menanam 1000 Pohon Sukun
Berbagai komunitas pemuda bersama dengan Pemkot Bekasi melaksanakan gerakan menanam 1000 Pohon Sukun di pinggir kanal jalan baru Underpass perbatasan Mekar Sari dan Bekasi Jaya, Kota Bekasi. Sabtu, 30 Maret 2019.

Kegiatan menanam 1000 Pohon Sukun – Hijaukan Kota Bekasi ini adalah kegiatan CSR dari PT Pegadaian (Persero) yang bekerja sama dengan pihak Pemkot Bekasi dan Cahaya Foundation Bekasi dalam rangka merayakan HUT Kota Bekasi ke-22.

Kegiatan menanam 1000 Pohon Sukun ini adalah sesi kedua dan masih dalam rangkaian dan kelanjutan kegiatan program Lets Go Green yang sebelumnya sudah dibuka oleh Wakil Walikota Bekasi , Tri Adhianto pada Sabtu 23 Maret 2019 di Kelurahan Kaliabang Tengah.

Selain diramaikan oleh pemerintah kelurahan dan kecamatan setempat, Dinas Lingkungan Hidup dan segenap kelurahan di bawah Kecamatan Bekasi Timur, juga dihadiri beberapa komunitas dari Kabupaten dan Kota Bekasi, antara lain Komunitas Penter, TBM Rumah Pelangi Bekasi, Perpusjal Bekasi, Samatri, Laskar Triad, Srikandi, dan ibu-ibu kader posyandu se-Bekasi Timur.

Iwan Bonick salah seorang penggiat dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) yang juga pemerhati lingkungan sangat antusias menyambut kegiatan ini.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini menjadi sedekah bagi bumi, kegiatan positif ini seharusnya menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk turut menghijaukan Bekasi” ungkap pria yang sering menanam pepohonan secara swadaya di sekitaran kali Bekasi ini.

Eko Prasetyo selaku ketua Cahaya Foundation juga berharap kegiatan menanam pohon ini dapat menggugah masyarakat agar lebih peduli kepada lingkungannya.

"Bekasi ini butuh lebih banyak pohon agar udaranya lebih segar dan menyehatkan, kalau lingkungan sehat maka Bekasi tentunya akan lebih nyaman ditempati oleh warganya," pungkasnya.

http://bekasitoday.com/2019/03/hut-kota-bekasi-22-diramaikan-dengan-acara-menanam-1000-pohon-sukun/

  Komentar untuk Wakil Walikota Bekasi Pimpin Gerakan Menanam 1000 Pohon Sukun

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!