Volume Kendaraan Meningkat, 16 Gardu Tol Palimanan Dibuka

Header illustration


Cirebon - Volume kendaraan yang melintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terus mengalami peningkatan. Agar tak terjadi antrean kendaraan di pintu keluar Tol Palimanan, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cipali menambah gardu tol.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan malam ini PT LMS mengoperasikan 16 gardu di Tol Palimanan. Sebelumnya, pada pagi hari PT LMS hanya mengoperasikan 15 gardu. Sementara total jumlah gardu ada 26.

"Sekarang 16 gardu yang dibuka. Tadi siang sempat ada kemacetan karena ada kecelakaan di KM 181. Arus juga mulai meningkat, sehingga dibuka lagi gardu tol untuk memperlancar arus," kata Suhermanto saat ditemui detikcom di gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2018).

Lebih lanjut, Suhermanto menyebutkan volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali hingga pukul 21.00 WIB sebanyak 82 ribu kendaraan. Menurutnya volume kendaraan yang melintas pada H-6 ini lebih besar dibandingkan dengan arus mudik lebaran tahun lalu dengan hari yang sama.

"Kita prediksi volume kendaraan akan terus mengalami peningkatan hingga H-3 nanti. Kita juga mengimbau agar pemudik tidak menggunakan bahu jalan saat beristirahat, karena bisa menyebabkan kemacetan. Kalau istirahat silahkan di rest area," kata Suhermanto. 


detiknews
Sudah dilihat 47 kali

Komentar