UPT Puskesmas Sukmajaya Sosialisasikan Pencegahan Cacingan dan Hepatitis

32142 medium 06092018
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Sukmajaya, hari ini melakukan sosialisasi Program Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM). Pada kesempatan itu, petugas memberikan pengayaan kepada masyarakat terkait program pencegahan cacingan dan penyakit menular hepatitis.

Kegiatan tersebut, merupakan Lokakarya Mini Tribulanan yang sudah diprogramkan UPT Puskesmas Sukmajaya. Sekaligus mengevaluasi kegiatan di semester satu 2018.

“Sebelum kita menjalankan pemberian obat cacingan pada Oktober mendatang, kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat. Utamanya kader PKK, pihak sekolah, dan petugas Puskesmas tingkat kelurahan,” kata Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, Sih Mahayanti di Aula Kecamatan Sukamajaya, Rabu (05/09/2018).

Dengan pengayaan ini, kata Sih Mahayanti, masyarakat bisa melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap cacingan dan hepatitis. Terutama, imbuhnya, meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan rumah masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sukmajaya Mulyo Handono, mendukung diselenggarakannya sosialisasi POPM. Dirinya berharap, kegiatan ini benar-benar dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Ke depan, segmentasi lokakaryanya bisa diperluas lagi. Bukan hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak mudanya. Misalkan melalui Karang Taruna, setelah mereka paham bisa ikut membantu pihak Puskesmas dalam menjalankan program-program,” tutupnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 12 kali

Komentar