Untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan, Kab. Bangka Barat Kerjasama Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

27587 medium yogya
Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjalin kerjasama melalui penandatanganan MoU dan MoA dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Penandatanganan kesepakatan dilaksanakan di Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Rabu (4/6/2018).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bangka Barat H Parhan Ali mengatakan, penandatanganan kerjasama ini juga dalam rangka untuk memecahkan masalah kesehatan yang ada di Bangka Barat.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengadakan kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta untuk melakukan penelitian dan sekaligus menangani masalah stunting bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.

Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya kerjasama ini tidak hanya membahas mengenai stunting saja, namun juga akan menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan mengirimkan tenaga kesehatan dari Kabupaten Bangka Barat untuk menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Harapannya adalah mahasiswa akan ke Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan bisa bekerja di Bangka Barat dalam rangka meningkatkan SDM yang ada di Bangka Barat

Ditambahkan, bidang kesehatan merupakan salah satu program Kabupaten Bangka Barat yang dirasa sangat penting terkait masalah yang ada di daerahnya.

"Pendidikan tak akan maju kalau kesehatan tidak maju. Oleh karena itu pendidikan dan kesehatan sangat berkaitan dalam hal ini," kata Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali.

Untuk itu, pihaknya selalu berupaya keras untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

"Dengan MoU ini kami mengharapkan nanti tentu saja ini bisa lebih membantu kita dalam meningkatkan masalah kesehatan yang ada di Bangka Barat," jelas dia.

Sumber: Tribun Jogja
Sudah dilihat 37 kali

Komentar