Tumpukan Sampah Liar Masih Terlihat Di Bekasi Utara

41062 medium 20181128 151620 resized 1 e1543403178464
Tumpukan sampah liar di Kota Bekasi, bertebaran. Puluhan kantong plastik sampah masih dibuang sembarangan oleh warga.

Berdasarkan pantauan Cendana News di lapangan, terlihat dua tempat tumpukan sampah di sepanjang Jalan Baru Irigasi di wilayah Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara yang berbatasan langsung dengan Medan Satria. Namun saat dikonfirmasi, dua kelurahan tersebut saling lempar, dan tidak mengakui wilayah itu masuk daerahnya.

“Lokasi sampah liar itu, masuk wilayah Medan Satria, bukan Harapan Jaya,” kata Sekretaris Lurah Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Suparjan, saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Suparjan, mengaku pengelolaan sampah di wilayah, Kelurahan harapan, sudah tertata dengan melibatkan RT/RW setempat. Pengambilan sampah oleh petugas kebersihan sudah terjadwal.

Terpisah, Sekretaris Kelurahan Medan Satria Kecamatan Medan Satria, Toni, membantah jika kantong sampah liat yang bertebaran di Jalan Baru Irigasi, masuk wilayah Kelurahan Medan Satria.

Dikatakan, jika tumpukan sampah itu masuknya di wilayah Kelurahan Medan Satria, maka pihaknya akan menegur RT/RW setempat. Karena fasilitas sampah sudah disediakan sesuai wilayah masing masing.

Menurutnya, usai melakukan peninjauan langsung ke lokasi sampah, dia memastikan, wilayah tersebut masuk kawasan Kelurahan Harapan Jaya. “Ini masuk Kelurahan Harapan Jaya dan wilayah Medan Satria berada di seberang sungai, yang berdiri pabrik,” tegas Toni.

Dia menambahkan, pabrik tidak mungkin membuang sampah sembarangan karena mereka sudah membayar iuran dan selalu ada petugas kebersihan sendiri.

Pantauan Cendana News di lapangan, lokasi pembuangan sampah liar itu, terlihat ada pemukiman warga yang berada di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara
Sudah dilihat 45 kali

Komentar