Tumpahan Minyak Pertamina Sudah Sampai Ke Pantai Bekasi

67869 medium post 72148 e92f8db9 9c5e 4da7 9afe 8ab098b82d89 2019 07 26t07 54 53.128 07 00
Pantai Bekasi kena limbah minyak pertamina dari pantai Karawang. Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan tumpahan minyak mentah milik Pertamina di perairan utara Karawang sudah sampai dua desa di Kabupaten Bekasi.
"Saya telah menerima laporan, bahwa sudah ada dua desa di Kabupaten Bekasi, enam desa di Karawang yang telah tercemar tumpahan minyak. Tapi Untungnya masyarakat bergerak cepat dan langsung dikeruk dan diambil," kata Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK MR Karliansyah di Surabaya, Kamis.
Karliansyah mengaku dirinya bersama tim KLHK telah sampai ke lokasi, sayang tidak bisa terlalu dekat dengan lokasi tumpahan lantaran situasi masih belum diatasi.
"Secara umum kami minta kepada Pertamina untuk menutup, dan kedua mengendalikan tumpahan itu, sebab mereka informasikan kejadiannya di laut dalam dan secara bertahap sudah ditanggulangi," katanya.
berdasarkan hasil pemantauan tim Pertamina di lapangan tumpahan akibat kebocoran pipa itu bisa ditutup pada akhir Agustus 2019,.
"Kita minta Pertamina pertama tadi bagaimana caranya itu secepatnya bisa ditutup, yang kedua bisa dikendalikan," katanya.
Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jabar, menyatakan tumpahan minyak mentah milik Pertamina di perairan utara Karawang sudah menyebar di tujuh desa yang berada di wilayah pesisir utara Karawang, yakni Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar, Desa Pakis Kecamatan Pakisjaya, serta Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes. Adapula Desa Sedari dan Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya serta Desa Tambaksari dan Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya.
Selengkapnya:
Antaranews.com
Sudah dilihat 35 kali

Komentar