Transportasi Air, Semarang dan Amsterdam

20819 medium 11 21 01 kanal amsterdam belanda
Semarang, ibukota provinsi satu memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi para wisatawan. Status kota ini sebagai Metropolitan Kedungsapur terpadat keempat, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya jadi nilai plus tidak boleh di lupakan.
Namun terlepas dari hal tersebut, Semarang lengkap akan destinasi wisata mulai dari alam, budaya, sejarah, hingga buatannya. Berbagai ragam wisata tersaji lengkap dengan berbagai fasilitas, dan tentunya Instragramable banget.
Kekayaan budaya juga kekaya alamnya membuat kota ini sayang untuk dilewatkan oleh anda yang gemar bertualang atau berwisata.
Semarang yang semerbak warna-warni bersama kampung tematik, kini tengah mempersiapkan diri garap wisata air kelas dunia. Memanjakan wisatawan melintas batas kota dengan transportasi air ala Kanal Amsterdam (Belanda). 
Kawasan Banjir Kanal Barat (BKB) di proyeksikan sebagi objek wisata dunia. Wacana ini bukanlah pemanis belaka, meski Banjir Kanal Barat memiliki persoalan pelik yakni endemis (pendangkalan).
Persoalan tersebut tidak menyurutkan nyali, walikota optimistis banjir kanal barat menjadi air kelas dunia wisata lengkap dengan perahu dan lainnya.
Hal tersebut di pertegas oleh Walikota Semarang, Hendi, "Soal sedimentasi, di muara sungai BKB akan dibangun Bendung Karet selama 2 tahun anggaran. Tahun 2018 dari sisi Madukoro dan tahun 2019 dari Krokosono. Dengan bendung itu, ketinggian air bisa kita atur dari muara sesuai keinginan," dilansir liputan6.com
Sudah dilihat 134 kali

Komentar