TOTRAC GELAR EVENT ONE DAY TRAIL ADVENTURE JELAJAHI ALAM TOLITOLI

17 November 2019, 14:15 WIB
0 0 15
Gambar untuk TOTRAC GELAR EVENT ONE DAY TRAIL ADVENTURE JELAJAHI ALAM TOLITOLI
Ratusan raider dari sejumlah daerah di Indonesia mengikuti kegiatan One Day Trail Adventure Jelajah Alam Tolitoli (Jetli) Part 2 yang diselenggarakan oleh Komunitas Tolitoli Trail Adventure Community (Totrac) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Daerah (Hutda) Kabupaten Tolitoli, Start dan Finish di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Sabtu (16/11).

Kegiatan tersebut dihadiri serta dilepas oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding disaksikan para tamu undangan yang antara lain terdiri dari anggota Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pajabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, dan Komunitas Motor yang ada di Tolitoli serta raider kehormatan Ivent Jetli Part 2 Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said.

Ketua panitia kegiatan Jetli Part 2 Moh. Randi Saputra, AR melaporkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan raider yang tergabung dalam Totrac. Ini dilaksanakan sebagai wujud peran aktif para raider Tolitoli untuk memperkenalkan objek wisata dan kearifan lokal masyarakat Tolitoli.
Sebelum melepas peserta Jalajah Wisata Alam Tolitoli, Wakil Bupati Hi. Abdul Rahman Hi. Budding saat membacakan sambutan Bupati Tolitoli mengungkapkan, motor trail merupakan hasil dari modifikasi sepeda motor untuk medan nonaspal atau off road. Penunggang trail sekarang tidak hanya crosser saja tapi orang awam pun mulai melirik motor trail termasuk masyarakat di daerah ini.

Menurut Wakil Bupati, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan olahraga adventure trail kepada masyarakat luas, serta sebagai ajang promosi objek wisata. Melalui pelaksanaan Jelajah Alam Tolitoli ini diharapkan, seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Tolitoli bisa tersosialisasikan dengan baik, harap Wakil Bupati.
Di akhir sambutannya Wakil Bupati berpesan kepada para raider peserta Jetli untuk menjalin semangat persatuan, kesatuan dan kebersamaan antar sesama, serta sebisa mungkin menghindari terjadinya kecelakaan dalam kegiatan ini.

Ratusan raider yang menjadi peserta dalam kegiatan Jetli Part 2 adalah raider asal Jember Provinsi Jawa Timur, raider asal Provinsi Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, serta raider dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Reporter : FITHRIYANI Dg. PAREBBA
Foto : FADLI TANGAHU, A.Md
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

  Komentar untuk TOTRAC GELAR EVENT ONE DAY TRAIL ADVENTURE JELAJAHI ALAM TOLITOLI

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!