TNI Polri Amankan Debat Publik Pilkada Kediri

24451 medium img 20180423 wa0095
KEDIRI. Kodim 0809/Kediri bersama Polresta Kediri bersiaga penuh dalam mengamankan debat publik calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kediri, yang diselenggarakan KPU Kediri dalam rangka tahapan Pilkada serentak yang akan berlangsung bulan juni mendatang, senin (23/04/2018)

Sebagaimana dilaporkan Pasi Ops Kodim Kediri kapten Kav Puguh Bintarto, debat publik calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kediri ini, diadakan di hall center Hotel Insumo yang berada di Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota.

“Debat publik merupakan agenda KPU Kediri yang merupakan tahapan Pilkada, dan diikuti ketiga calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kediri. Kami dari TNI dan Polri hanya bertugas dalam pengamanan agenda KPU tersebut, sedangkan segala hal yang erkait pilkada adalah hak dan wewenang sepenuhnya KPU,” tegasnya.

Tercatat, yang terlibat dalam pengamanan debat publik calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kediri ini, dari Kodim Kediri, Subdenpom Kediri, Satpol PP Kediri, Dinas Perhubungan Kediri, Polsek Pesantren, Polsek Kota, Polsek Mojoroto, Satreskrim, Satshabara, Satlantas, Satbinmas dan Polwan.

“TNI dan Polri jauh sebelumnya sudah tiba di lokasi ini, bahkan belum ada satupun yang datang, kami sudah bersiaga disini. Ini semua kita lakukan demi terjaganya keamanan Saat debat publik berlangsung,” pungkasnya.

Debat publik ini juga disiarkan secara live oleh salah satu televisi lokal. Selain itu, sejumlah media turut meliput agenda KPU Kediri ini, sekaligus bakal mempublikasikannya secara umum.
Sudah dilihat 71 kali

Komentar