TMMD Imbangan 105 Mojokerto Rampungkan Jalan Usaha Tani

68799 medium img 20190803 wa0017
Mojokerto, - Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Lokasi TMMD Imbangan Ke-105 yang berlokasi di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sudah dirampungkan.

Hal tersebut diungkapkan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Supriyono, saat dikonfirmasi, Sabtu (03/08/2019) sore.

Lebih lanjut Pasiter Kodim 0815 mengatakan, jalan usaha tani (JUT) merupakan prasarana transportasi di kawasan pertanian guna memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian (Alsintan), distribusi pupuk maupun hasil pertanian saat panen tiba.

"Pembangunan jalan usaha tani (JUT) volume 2,5 meter x 483,8 meter, berlokasi di Dusun Jemanik dan menembus Dusun Kodur, Desa Kebontunggul. Pengerjaannya sudah dimulai sejak Pra TMMD," paparnya.

Masih papar Pasiter, di kawasan pembangunan JUT tersebut, juga dibangun jembatan berukuran 3 x 6 meter, tanggul penahan tanah (TPT) sepanjang 44,8 meter dengan ketinggian satu meter dan pemasangan dua unit gorong-gorong.

"Pembangunan JUT merupakan program OPD Pemkab Mojokerto dengan tujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan para petani di kawasan Desa Kebontunggul. Melalui JUT ini, kelak akan memudahkan mobilitas Alsintan, pupuk maupun distribusi produksi pertanian saat masa panen," pungkasnya.
Sudah dilihat 24 kali

Komentar