Tips Penting Untuk AtmaGoers: Fungsi Penting Standar Tengah pada Motor

31551 medium standar
Sepeda motor yang beredar di Indonesia umumnya dibekali dengan dua jenis standar, yakni samping dan tengah.

Karena alasan lebih praktis, banyak pengendara motor lebih memilih untuk memakai standar samping saat memarkir tunggangan mereka. Lalu sebenarnya lebih baik gunakan standar samping atau tengah saat sedang parkir?

Lebih baik menggunakan standar dua. Karena motor akan terparkir tegak lurus dan lebih rapi. Bila standar dua juga bisa membuat motor lebih aman dari kemalingan, karena standar dua lebih memerlukan waktu. Standar dua lebih aman juga karena untuk menurunkan kendaraan itu memerlukan waktu dan berbunyi. Hal itu tentu saja berbeda dari standar samping yang lebih praktis.

Selain itu ada satu hal yang tak kalah penting lagi. Standar tengah juga membuat usia ban dan suspensi menjadi lebih awet. Karena apabila sepeda motor menggunakan standar samping, beban cuma ditahan oleh suspensi dan permukaan ban sebelah kiri yang membuat kondisi ketahanannya berkurang jika dilakukan dalam waktu lama.

Para AtmaMommies, AtmaDaddies dan warga AtmaGo, bisa lebih merawat kendaraan motor dengan tips diatas. Semoga bermanfaat!
Sudah dilihat 13 kali

Komentar