Tips menghindari gaya hidup konsumtif

40708 medium post 47990 f55460b6 fd37 43ac 97ab 22c75698a7ff 2018 11 25t17 54 26.885 07 00
Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa kebiasaan masyarakat Indonesia sangat erat dengan gaya hidup yang konsumtif, hal ini semakin meningkat dengan semakin banyaknya bermunculan situs online shopping yang menjamur di Indonesia, tak hanya hal tersebut yang menjadi pemacu bahkan dengan berbagai strategi marketing yang sudah sangat bersaing membuat masyarakat berlomba- lomba untuk mencari situs online yang memberikan diacount harga yang tidak main-main, untuk itu sebagai masyarakat kita harus pandai memanaje keuangan
Berikut beberapa tips ampuh untuk menghindari gaya hidup konsumtif :
1. Gunakan piramid prioritas
Dengan cara mengkaji hal-hal yang berdasarkan kebutuhan bukan kepentingan.
2. Menabung
Manajemen keuangan pribadi yang baik akan membantu kita untuk menjadi orang yang bijaksana dalam mengolah keuangan. Salah satunya dengan cara menabung daripada menghabiskan uang untuk berbelanja barang yang tidak terlalu dibutuhkan.
3. Tidak terlalu sering membuka portal situs berbelanja online
Hal ini sangat penting dilakukan karena perusahaan situs berbelanja online saat ini sangat pintar yang mampu menarik minat masyarakat tentunya dengan beberapa penawaran yang menarik
4. Investasi
Kita tidak akan tahu bagaimana keadaan kita dimasa yang akan datang, untuk mengantisipasi hal tersebut sebagai masyarakat yang cerdas kita jangan lupa untuk menyiapkan masa dean finansial kita. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan cara investasi dalam hal apapun.
Itulah beberapa tips yang sangat ampuh dilakukan untuk terhindar dari kebiasaan gaya hidup konsumtif, untuk menjadi masyarakat cerdas kita harus mempertimbangkan segala sesuatu berdasarkan hal yang kita butuhkan dan berfikir lebih panjang untuk menjadi masyarakat lebih baik dalam masalah finansial.
#
JurnalismeWargaMelawanHoax
Sudah dilihat 36 kali

Komentar