Tips Hp xiaomi tidak cepat panas

21361 medium images%287%29
Salah satu merk smartphone yang saat ini sedang laris adalah Xiaomi, dimana ponsel pintar besutan negara tiongkok ini menjadi primadona baru di kalangan masyarakat indonesia dari kalangan bawah, menengah atas.
Namun xiaomi juga tidak lepas dari yang namanya kelemahan, salah satunya adalah ponsel yang sering panas, dan mungkin anda pernah menemukan masalah ini pada hp xiaomi anda atau teman anda.
untuk itu coba atasi hp anda dengan langkah sebagai berikut:
1. Pemakaian Aplikasi Secara Berlebihan
Ponsel xiaomi yang cepat panas ataupun android yakni ketika anda banyak menginstall aplikasi yang tida penting, dimana aplikasi tersebut hanya akan memenuhi kapasitas memory internal pada android saja. Sehingga akibatnya menjadi ponsel kurang optimal dalam kinerjanya, dan hp android anda akan cepat panas dan bahkan hang. Jadi hapus atau uninstall aplikasi yang tidak terpakai ataupun tidak penting, sehingga RAM bisa menjadi lebih lega dan kinerja Hp Xiaomi anda lebih maksimal.
2. Matikan Fitur Yang Tidak Dipakai
Sebaiknya anda jangan menjalankan fitur yang tidak penting pada smartphone anda, sebut saja seperti halnya GPS atau fitur lainnya ada bluetooth, wifi dan lain sebagainya. Karena efek yang di berikan tidak berbeda jauh dengan aplikasi yang berjalan secara bersamaan dan akan menjadikan ponsel xiaomi semakin panas dan bahkan baterai cepat boros.
3. Jangan Pakai Hp Saat di Charge
Mungkin anda sering melakukan trik yang ketiga ini ketika kita sedang melakukan charge pada hp, namu kita bukan membiarkanya dahulu untuk mengisi daya melainkan anda sambil memakai smartphone tersebut sambil charge. Hal seperti ini sebetulnya sangat beresiko, selain baterai menjadi tidak penuh-penuh dan pastinya lama-lama bisa menjadikan baterai mengembung dan bahkan bocor.
4. Matikan Hp Ketika Tidak di Pakai
Yang terakhir adalah anda bisa mematikan android jika anda sudah tidak menggunakanya lagi, karena smartphone anda pun butuh yang namanya istirahat.

Semoga tulisan di atas dapat bermanfaat untuk anda semua.
Sudah dilihat 33 kali

Komentar