Tips Cara Memilih Spot Mancing Ikan Patin Di Sungai AMPUH

66246 medium tips cara memilih spot mancing ikan patin di sungai ampuh
Menentukan spot memancing memang sangat penting. Pastinya percuma apabila anda memancing seharian meskipun dengan umpan yang jitu dan ampuh sekalipun, tetapi tempat itu tidak terdapat ikan patin.

Memancing ikan patin memang tidak boleh sembarang atau asal lempar saja. Dengan spot yang tepat pastinya tidak akan ada istilah boncos saat memancing. Untuk itu teknik dalam menentukan spot memancing harus anda miliki.
Tips Cara Memilih Spot Mancing Ikan Patin Di Sungai AMPUH

Spot atau titik mancing ikan patin sangat dipengaruhi oleh cuaca dan musim. Saat kemarau ikan patin lebih senang berada di lubuk-lubuk yang memang tempat tinggalnya. Sedangkan saat musim penghujan ikan patin akan menyebar dan berimigrasi dari lubuk-lubuk kearah hilir.

Ada 3 tempat yang bisa didiami ikan patin, berikut ini Tips Cara Memilih Spot Mancing Ikan Patin Di Sungai AMPUH:

Disekitar Rumpon Alami

Rumpon merupakan tempat atau spot yang terbentuk secara alami, mislanya bekas pohon tumbang. Biasanya dibawah pohon tumbang dijadikan tempat tinggal ikan-ikan predator seperti lele dan patin. Tempat seperti ini sangat cocok untuk melempar umpan. Untuk besar ikan patin yang mendiami spot ini juga beragam mulai dari dibawah 1kg hingga berukuran babon.

Disekitar Keramba

Keramba merupakan tempat yang sangat favorit untuk ikan patin. Makanan berupa pelet yang jatuh ke dasar dari keramba menjadikan titik ini dihuni ikan-ikan beragam termasuk ikan patin. Usahakan memancing disekitaran keramba, akan tetapi jangan terlalu dekat karena potensi kail tersangkut keramba juga besar.

Dipinggir Waduk, Rawa atau Danau

Untuk spot satu ini memang kurang ampuh dibandingkan sekitar keramba atau rumpon. Kita hanya menunggu ikan patin yang lewat untuk mencari makan ke pinggiran.

Memancing dipinggiran diperlukan trik khusus. Walaupun dipinggiran kalian harus mencari daerah yang paling dalam serta spot yang sering dipancing. Karena sering dipancing pastinya umpan-umpan berupa pelet dan cacing atau yang lain bertebaran di spot tersebut. Dan pastinya ada potensi ikan berkumpul di tempat seperti itu.

**)Kapan Waktu Yang Pas Untuk Mancing Ikan Patin?

Pada saat musim penghujan tiba, saat inilah ikan patin akan lebih mudah dipancing karena populasi lebih banyak dan menyebar ke semua penjuru sungai. Akan tetapi juga tetap bisa memancing ikan patin pada musim kemarau tetapi saat itu akan lebih sulit untuk dipancing.

Karena ikan patin termasuk ikan nocturnal (lebih aktif malam hari) jadi sangat jelas bahwa malam hari lebih efektif untuk mancing ikan patin. Akan tetapi perlu diketahui bahawa sifat tersebut hanya berlaku untuk ikan patin liar saja. Berbeda dengan ikan patin kolam yang sudah beradaptasi dan memang sudah terbiasa diberi makan pada siang hari.

Itulah beberapa Tips Cara Memilih Spot Mancing Ikan Patin Di Sungai AMPUH yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKEE!!

Rekomendasi Essen Oplosan Untuk Mancing Berbagai Ikan Patin Paling AMPUH!!

Sudah dilihat 90 kali

Komentar