Tips agar tetap selera makan meski sedang flu

41630 medium 04122018%281%29
Meski makan tidak senikmat biasanya, Anda tetap perlu mengisi tubuh dengan makanan. Selain meningkatkan energi tubuh, makanan yang sehat bisa membuat Anda lebih cepat sembuh.

Jangan khawatir, ikuti beberapa tipsnya berikut ini supaya Anda tetap bisa makan dengan baik.

1. Pilih makanan yang membuat Anda cepat sembuh
Meningkatkan kembali nafsu makan yang menurun berarti mempercepat proses penyembuhan Anda dari flu. Itu artinya Anda harus makan makanan sehat bergizi.

Beberapa nutrisi makanan yang paling baik dikonsumsi saat flu yaitu protein, vitamin B6, vitamin B12, selenium, dan zink. Anda bisa mendapatkan nutrisi tersebut dari kacang-kacangan, gandum, telur, ikan, sayuran hijau, dan buah jeruk.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati wedang jahe, teh jahe, atau teh lemon supaya tenggorokan dan hidung mampet cepat pulih.

2. Makan saat masih hangat
Hidung mampet dan tenggorokan yang tidak nyaman memang mengganggu Anda untuk menikmati makanan.

Oleh karena itu, Anda perlu mengakalinya supaya lebih mudah dimakan. Anda bisa mengolahnya menjadi sup hangat. Makanan yang hangat membantu melegakan hidung mampet dan tenggorokan yang sakit.

Supaya lebih nikmat, tambahan rempah-rempah juga bisa meningkatkan aroma makanan. Namun, hindari makanan pedas supaya perut Anda yang bermasalah tidak semakin bertambah buruk.

3. Minta bantuan orang lain
Sakit membuat tubuh Anda lemah sehingga Anda butuh bantuan orang lain. Jika Anda tinggal sendiri, minta ibu atau saudara Anda untuk membantu Anda menyiapkan makanan.

sumber : hellosehat
foto : hellosehat
Sudah dilihat 49 kali

Komentar