Tim Pelayanan Kesehatan Margo Mulyo Yogyakarta Peduli Stunting dan Hipertensi di Desa Kebonharjo

64414 medium post 69287 f34dcca5 986d 49c4 9998 070935c8f471 2019 06 21t19 59 42.206 07 00
Jum'at, 14 Juni 2019 bertempat di Ruang Rapat Desa Kebonharjo diadakan diskusi antara Pemerintah Desa Kebonharjo dan Tim Pelayanan Kesehatan (Pelkes) Margo Mulyo Yogyakarta. Hadir dalam diskusi Rohmad Ahmadi selaku kepala Desa Kebonharjo, Dwi Budiatun selaku Sekretaris Desa, Tantono selaku Kasie Kemasyarakatan dan sembilan orang dari tim Pelkes Margo Mulyo yang dipimpin oleh Bapak Totok S. Wiryo Saputro. Tim Pelkes Margo Mulyo bermaksud melakukan kegiatan sosial di bidang kesehatan.
Rohmad Ahmadi mengemukakan beberapa permasalahan kesehatan di Desa Kebonharjo yaitu hipertensi, endemis malaria, PDGJ, perhatian kesehatan lansia, serta rendahnya kesadaran masyarakat untuk cek kesehatan. Kasi Kemasyarakatan Desa Kebonharjo, Tantono menambahkan angka prosentase stunting Desa Kebonharjo cukup tinggi, walaupun desa sudah menganggarkan PMT bagi balita, program jambanisasi, maupun program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun kesadaran masyarakat terhadap pola hidup yang sehat masih kurang.
Kesepakatan yang diperoleh dari diskusi tersebut adalah tim Pelkes Margo Mulyo akan mengadakan event dengan agenda pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi 100 warga desa yang rawan hipertensi, penyuluhan kesehatan yang dikemas dalam bentuk kesenian, serta pembagian PMT bagi balita stunting. Pemerintah desa siap untuk menyediakan tempat, perlengkapan, dan menginformasikan event tersebut ke seluruh warga Desa Kebonharjo.
sumber: http://kebonharjo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/208
Sudah dilihat 31 kali

Komentar