Tiga Balon Kades Dawuan Kidul Resmi Mendaftar

32622 medium img 20180911 wa0163 640x480
Jabarpress.com, Subang-Tiga warga Desa Dawuan Kidul Kecamatan Dawuan resmi mendaftarkan diri dalam bursa pemilihan kepala desa (Pilkades), Senin (10/9/2018).

Ketiga Bakal Calon (Balon) Kades yang kompak mendaftarkan diri ke Sekretariat Panitia Pilkades ini yakni Leman Kutmay, Cahyati dan Koto Suarta. Para bakal calon (Balon) pun menyerahkan beberapa berkas untuk memenuhi persyaratan.

Ketua Panitia Pilkades Dawuan Kidul, Misbah SAK SPd mengatakan, pelaksanaaan pilkades serentak digelar 5 Desember 2018. Ada beberapa tahapan sebelum melaksanakan pilkades serentak.

Salah satunya penjaringan balon kades yang dilaksanakan sejak tanggal 10-18 September 2018. Tanggal 19-21 September 2018, para balon diharuskan untuk melengkapi berkas jika masih belum lengkap.

“Hingga Senin (10/9/2018) sudah ada tiga orang yang mendaftarkan diri. Antara lain, Leman Kutmay, Cahyati dan Koto Suarta sudah datang dan menyerahkan berkas untuk penjaringan,” ujarnya kepada Jabarpress.com.

Meski demikian, Misbah tidak menampik jika masih ada yang mau mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan.

“Waktu masih ada beberapa hari hingga tanggal 18 September 2018. Tidak menutup kemungkinan masih ada yang daftar,” katanya.

Sementara itu, salah satu balon kades, Leman Kutmay mengatakan, dirinya siap untuk mencalonkan diri. Mengenai kedudukannya dalam struktural Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Leman mengaku, sudah mengundurkan diri dari kepengurusan BPD sejak tanggal 21 Agustus 2018.

“Saya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan BPD,” ungkapnya.

Mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dawuan Kidul ini akan mengikuti kontestasi Pilkades Serentak 2018. Leman Kutmay pun meminta doa restu warga Dawuan Kidul agar diberi kekuatan dan kemudahan menjalankan ikhtiar sebagai calon Kepala Desa.

“Saya menyampaikan rencana untuk mengikuti proses pemilihan Kepala Desa dengan kesadaran dan maksud baik untuk Dawuan Kidul dan Subang,” tuturnya.

Menurutnya, keikutsertaannya dalam Pilkades Dawuan Kidul ini merupakan proses dalam menjalani dan menjaga proses bernegara sesuai dengan kompetensi dan kesempatan yang tersedia.

“Maka saya memilih menyatakan siap saat hadir sebuah kesempatan untuk ikut mewarnai arah pembangunan manusia dan masyarakat Dawuan Kidul ini. Keterlibatan ini juga ditempuh dengan semangat agar aktivitas berdemokrasi tetap menjadi sebuah keceriaan bersama,” katanya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, jalannya Pilkades ini sebagai festival gagasan dan karya dengan maksud baik untuk menjaga keberadaban.

“Maka mari kita rayakan rangkaian Pilkades Dawuan Kidul ini sebagai peristiwa yang mulia, bersih, bermartabat, berbudaya, beradab, sekaligus dapat dinikmati segala keceriaan dan kegairahan di dalamnya,” pungkasnya.
Sudah dilihat 21 kali

Komentar