Ternyata Naik Taksi Blue Bird Tidak Sepenuhnya Gratis

2740 medium blue bird
Salah seorang konsumen taksi Blue Bird bernama Sam An (32), membenarkan jika taksi berlambang burung tersebut hari ini, Rabu 23 Maret 2016, memberikan layanan gratis bagi para penumpangnya.

"Iya benar gratis, Mas. Tadi, saya dari hotel Jayakarta ke Stasiun Gambir," kata Sam di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Biasanya, kata Sam, dia harus merogoh kocek sebesar Rp32.000 untuk mencapai Stasiun Gambir dari hotel tersebut. Meski bebas biaya parkir, Sam mengatakan, argo taksi tetap berjalan.

"Argo tetap jalan, katanya memang dari manajemennya begitu. Saya paling, tadi bayar parkir untuk sopir masuk ke hotel, sama parkir masuk Stasiun Gambir. Kata sopir, hanya argo yang digratiskan. Kalau parkir dan tol tidak," ucap dia.

Dia menambahkan, awalnya ia bersama teman bernama Tyo (35) tidak tahu kalau hari ini, Blue Bird benar-benar memberikan layanan gratis pada konsumennya. Ia mengaku senang saat tahu, ternyata penumpang dibebaskan biaya argo.

"Awalnya, saya pikir bohong (gratis). Saat masuk taksi, sopir bilang 'hari ini free mas'," kata dia menirukan sang sopir.

Meski gratis, dia mengatakan tidak akan menggunakan moment tersebut untuk berkeliling Jakarta dengan menggunakan jasa taksi Blue Bird. Selain itu, ia juga menjelaskan, pelayanan yang diberikan Blue Bird hari ini, dengan hari biasa, sama saja.

Sebelumnya diketahui, PT.Blue Bird Tbk, memberikan layanan gratis bagi taksi reguler hingga pukul 00.00 malam nanti. Layanan ini, diberikan tanpa syarat dengan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Karena itu, apabila ada masyarkat yang tetap diminta membayar argo saat naik taksi Blue Bird, diharapkan segera melaporkan ke call center.

"Argo tetap dipasang, tetapi hari ini sepenuhnya gratis. Bila ada yang bayar, laporkan saja ke call center, kita akan bantu," kata Head of Public Relation Blue Bird, Teguh Wijayanto, Rabu 23 Maret 2016.
Sudah dilihat 197 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Oooh... Ternyata begitu toh???!!!