Tempo Institute: Beasiswa Pelatihan Kelas Online

48522 medium beasiswa pelatihan tempo institute
Hai AtmaGoers!

Di awal tahun 2019 ini Tempo Institute akan memberikan beasiswa menulis.

Di era yang serba riuh ini, sayangnya, fakta bukan aktor utama pembentuk opini. Publik lebih mudah terbelah hanya karena perbedaan selera dan keyakinan. “Kebenaran” sudah ada di kepala jauh sebelum kemunculan fakta. Sungguh, ini sebuah zaman yang menantang. Mari bersama jernihkan udara di sekitar kita. Mari menulis opini.

Kirim esai singkat ke beasiswa@tempo-institute.org dengan judul “Saatnya Menulis Opini.” Ceritakan ide yang ingin Anda suarakan lewat tulisan opini. Sampaikan juga alasan kenapa Anda layak mengikuti kelas online ini — maksimal empat paragraf. Tenggat pengiriman esai tanggal 4 Februari 2019. Dan akan diumumkan pada tanggal 15 Februari 2019. Tersedia beasiswa berupa 30 VOUCHER GRATIS Kelas Online Menulis Opini.


30 (tiga puluh) orang penerima beasiswa menulis di kelas online ini juga berhak mengikuti kopi darat bersama redaktur Tempo. Kopi darat akan diadakan di:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No 8.

Redaktur Tempo akan memberikan kiat-kiat menulis opini. Di klinik tatap muka ini Anda juga dapat merasakan suasana newsroom Tempo.

Mau belajar langsung atau ketinggalan tenggat beasiswa menulis? Jangan khawatir Anda juga bisa gunakan kode promo “OPINIKU” untuk mendaftar Kelas Online Menulis Opini. Dengan kode promo “OPINIKU” Anda akan mendapatkan potongan harga 50% dan berkesempatan menjadi 100 orang yang terpilih ikut kopi darat.

Di kelas online Menulis Opini: Menembus Meja Redaksi, Anda akan belajar beberapa hal. Pertama Anda akan belajar memahami karakteristik tulisan opini. Kemudian memahami kelayakan berita ala TEMPO, mampu menggali ide dan merumuskan angle yang menarik. Anda juga akan belajar menyusun argumentasi ke dalam outline yang runut. Hal yang paling penting dalam opini yaitu meriset bahan untuk mendukung argumentasi juga akan dipelajari. Terakhir, Anda akan belajarr membuat judul yang menarik dan lead yang memikat.

Sumber: tempo.co
Sudah dilihat 30 kali

Komentar