Tempat Sampah di KBT Banyak yang Hilang

Warga AtmaGo  di  Jatinegara, Jakarta Timur
1 March 2016, 11:47 WIB
80 1 233
Gambar untuk Tempat Sampah di KBT Banyak yang Hilang
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Tempat sampah di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur banyak yang hilang dicuri dan belum diganti dengan tempat sampah baru. Akibatnya, banyak warga di kawasan tersebut yang membuang sampah sembarangan, terutama pada sore dan malam hari.

Tempat sampah yang hilang umumnya ditempatkan di dekat halte di Jalan Inspeksi KBT.

Sebagian besar tempat sampah itu hilang hingga hanya tersisa tiang penyangga tong sampah. Tempat sampah yang hilang ini terbentang mulai dari kawasan Cipinang Besar Selatan (CBS), Jatinegara hingga Pondok Kopi, Duren Sawit.

Abas (40), warga Cipinang Muara, menyayangkan kondisi tersebut. Tempat sampah yang harusnya dirawat dan dijaga, justru hilang dicuri orang. Imbasnya, banyak warga membuang sampah sembarangan ke bantaran KBT. Terutama sampah plastik atau bekas bungkus makanan dan minuman.

"Mungkin karena pengawasan minim, jadi banyak tempat sampah hilang. Kelihatannya sepele, tapi tempat sampah ini sangat dibutuhkan," katanya, Senin (29/2).

Saat dikonfirmasi, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Budi Mulyanto membenarkan banyaknya tempat sampah di KBT yang hilang. Namun tempat sampah yang hiang tersebut tidak bisa diganti pihaknya saat ini karena ketiadaan anggaran.

"Ya memang banyak tempat sampah hilang di KBT. Kita belum bisa ganti yang baru karena belum ada anggarannya,” tandasnya.

  1 Komentar untuk Tempat Sampah di KBT Banyak yang Hilang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar