Teduhnya Belajar Selepas Turun Hujan

16855 medium data
Kelas Rumah Baca Mentari - 24 Sept '17

Turunnya hujan di kawasan Sentul dan sekitarnya tidak menyurutkan semangat belajar adik adik Rumah Baca Mentari. Alhamdulillah menjelang jam 3 sore hujan mulai surut dan kegiatan belajar bisa berlangsung seperti biasa. Kelas dimulai dengan mengerjakan soal "word search" dengan topik "parts of body" untuk adik adik kelas 4-6 SD. Sementara adik adik kelas 2-3 SD mengerjakan "cursive writing" dan adik adik dibawahnya "writing a,b,c,d" dan "matching picture". Kelas di tutup dengan menggambar dan mewarnai bebas.
Rumah Baca Mentari adalah kegiatan non profit untuk anak-anak usia sekolah SD s/d SMP yang berlokasi di kampung Blok Monong, Desa Sentul, Kecamatan Babakan, Kab. Bogor.
Buku-buku bacaan dan fasilitas penunjang belajar didapatkan dari donasi dan hibahan. Ruanganannya sendiri ditata oleh sekelompok siswa Global Jaya International School dengan program Building Blocks nya. Kegiatan tersebut merupakan salah rangkaian Project Community Service angkatan tersebut.
Saat ini ruang perpustakaan Rumah Baca Mentari sendiri belum beroperasi kembali dikarenakan adanya perbaikan bangunan. Untuk kegiatan belajar sendiri diadakan setiap seminggu sekali di sore hari dengan durasi 1.5-2 jam.
Adik adik yang datang rata-rata dari RT yang sama yakni RT05 RW02. Total adik-adik berjumlah 25 anak dengan rata-rata kehadiran 15 anak.
Seperti hari Minggu tanggal 24 September 2017 kemarin, jumlah anak yang hadir sekitar 15 anak. Si setiap akhir kegiatan diberikan susu UHT agar adik-adik semakin semangat belajar dan bertambah nutrisi kalsium nya.
Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak diantaranya CareShare, atmago.com dan pihak pihak lainnya. Silahkan berkunjung dan belajar bersama dengan adik-adik RBM (Rumah Baca Mentari).

Tetap semangat berkarya dan jangan berhenti belajar. Salam membaca dari kami Rumah Baca Mentari.

Komentar