Tawa Malaikat Kecil Di Masjid

19 May 2019, 10:25 WIB
2 0 255
Gambar untuk Tawa Malaikat Kecil Di Masjid
Riang tawa, berkejar-kejaran sambil berlarian merupakan salah satu pemandangan yang biasa terlihat di perataran Masjid Jamiq Almutmainnah Desa Pengenjek. Pun malam tadi bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur'an yang diadakan di Masjid Pengenjek pemandangan itu kembali terlihat Anak kecil berlarian dan saling kejar mengejar. Anak kecil memang seperti itu aktif dan senang pada keramaian tak jarang mereka juga berisik dan mengganggu kekhusukkan orang yang sedang beribadah tetapi di balik itu ternyata anak-anak dimasjid adalah malaikat kecil tidak ada dosa yang sedang belajar bagaimana mengenal dan mencintaI Tuhannya dengan segala kemampuan yang dimilikinya. sedini mungkin mereka harus dibiasakan untuk mencintai tempat ibadahnya walau terkadang harus dengan kesabaran yang ekstra. diriwayatkan dalam sebuah hadits Rasulullah sendiri sangat mencintai anak-anak dan sering berintraksi dengan mereka di Masjid bahkan Rasulullah pernah ketika shalat dikisahkan Hasan dan Husain bermain menaiki belakang Rasulullah. tapi Rasulullah membiarkan Hasan serta Husain sampai mereka puas bermain dipunggung beliau dan ketika beliau selesai shalat Rasulullah memangku ke dua cucunya itu. " (HR. Ibnu Khuzaimah).
Dalam hadits lain juga Rasulullah Pernah bersabda " kalau sedang shalat, saya ingin shalatnya agak panjangan, tapi kalau sudah mendengarkan tangis anak kecil yang dibawa ibunya ke masjid maka sayapun menyingkat shalat saya karena saya tahu betapa ibunya tidak enak hati dengan tangisan anaknya ," (HR. Bukhari dan Muslim)
itulah beberapa keteladanan Rasulullah saat menghadapi anak kecil di dalam masjid begitu mulia dan indahnya keteladanan itu sehingga tidak ada alasan kita untuk memarahi atau mengusir mereka karena sejatinya tawa mereka di dalam masjid adalah tawa malaikat kecil.. 😊😊
#Ramadhanberkah#AtmagoNTB#

  Komentar untuk Tawa Malaikat Kecil Di Masjid

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!