Target Distribusi JKN-KIS Kab Semarang 100% Tercapai

23414 medium jkn kis 100  april 2018
AtmaGo.com, UNGARAN -- Sejumlah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Semarang dan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Semarang menghadiri kegiatan pertemuan dalam rangka Evaluasi Distribusi kartu JKN-KIS Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Ungaran, Jumat (16/03/2018).

"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pencapaian distribusi kartu JKN-KIS Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Semarang," ucap Mega Mirga Kurnia, selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Ungaran.

Menurut Mega, untuk mencapai target distribusi kartu JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Ungaran melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Semarang dan melibatkan TKSK sebagai pelaku dalam kegiatan Pendataan dan Verifikasi serta Validasi data Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

"Berdasarkan hasil evaluasi diperoleh data bahwa sejumlah 13.782 target distribusi kartu JKN-KIS Kab Semarang telah berhasil dilakukan. Dengan kata lain 100% kartu JKN-KIS terdistribusi ke end user,” ungkap Mega

Mega menambahkan, kedepannya diharapkan kegiatan pendataan, verifikasi serta validasi yang dilakukan TKSK tepat sasaran. Tidak luput kerja sama yang sudah terjalin dengan baik di tahun 2017 bisa ditingkatkan di tahun 2018.

"Sebagai hasil akhir, diharapkan kartu JKN-KIS tepat diterima oleh end user," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi mobile JKN-KIS sebagai upaya BPJS Kesehatan Cabang Ungaran dalam menyampaikan kemudahan informasi dan administrasi bagi peserta JKN-KIS.

“TKSK ini adalah tenaga sosial yang mewakili masing-masing kecamatan yang pastinya bersentuhan langsung dengan lapisan masyarakat," tutur Mega.

Dengan dilakukan sosialisasi mobile JKN-KIS kepada TKSK, harapannya masyarakat akan lebih memahami aplikasi berbasis mobile ini.

TKSK akan menjadi perantara dalam menyalurkan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan pada mobile JKN-KIS.

"Selain itu diharapkan juga TKSK bisa mendorong warganya untuk segera mengunduh aplikasi ini, dimana dapat dilakukan dengan mudah yaitu melalui Playstore bagi pengguna Android dan Appstore bagi pengguna Apple,” pungkas Mega Mirga Kurnia.

Sumber : RRI.co.id
Sudah dilihat 50 kali

Komentar