Tanggul muara angke kembali jebol

6 June 2016, 18:31 WIB
21 1 202
Gambar untuk Tanggul muara angke kembali jebol
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Setelah kawasan Muara Angke dan Pantai Mutiara, kini banjir melanda kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Banjir tersebut diketahui juga karena tanggul jebol.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Muara Baru, AKP Mulyana. Mulyana mengungkapkan, banjir berlangsung sejak pagi dini hari.

"Tadi pagi jebol. Jadi banjir air rob," kata Mulyana kepada Wartawan, Senin (6/6).

Mulyana memaparkan, jebol tanggul terjadi di sisi bagian timur Muara Baru. Namun, hingga kini ia tidak mengetahui apa penyebab jebolnya tanggul tersebut.

"Tanggul jebol di sisi timur, kita sedang koordinasi dengan kepala pelabuhan. Nanti beliau yang menjelaskan," jelas Mulyana yang kantornya juga tergenang banjir.

Berdasarkan pantauan, banjir tersebut mencapai hingga lutut orang dewasa. Akibat banjir, lalu lintas di lokasi menjadi tersendat.

"Kami nggak tahu kenapa. katanya jebol lagi tanggulnya. Ini bikin ribet mau ke mana - mana," kata Rudi (30) usai mendorong motornya ke daerah yang tak kena banjir.

"Saya rumah saya kerendam bawahnya. Untungnya ada lantai 2. Jadi bisa ngungsi ke atas. Tapi beberapa barang sudah terlanjur kerendam seperti sofa dan lemari," tutup Ani yang juga korban banjir.

  1 Komentar untuk Tanggul muara angke kembali jebol

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar