Tanah Longsor di Cibarusah Hancurkan Rumah Warga

13748 medium whatsapp image 2017 03 06 at 13.33.35 730x355
MUSIBAH longsor terjadi di Kampung Galang RT 006 RW 03, Desa Sukamukti, Kecamatan Cibarusah pada Minggu (5/3/2017) malam. Akibatnya, rumah milik Isah (50) seorang petani ikut amblas.

“Bagian depan rumah ikut amblas karena terdorong pondasi tanah yang ada di depannya,” ucap Kepala Seksi Humas Polsek Cibarusah Aiptu A. Juarsa.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Untuk sementara barang-barang milik korban dan penghuni rumah tersebut mengungsi ke tetangga.

“Sementara mereka mengungsi, kerugian material diperkirakan Rp20 juta,” tutupnya. (lea/gob)

http://gobekasi.pojoksatu.id/2017/03/06/tanah-longsor-di-cibarusah-hancurkan-rumah-warga/

KEPALA Seksi Humas Polsek Cibarusah Aiptu A. Juarsa, menjelaskan, kemungkinan penyebab terjadinya longsor di Desa Sukamukti, Kecamatan Cibarusah, kemungkinan akibat hujan deras yang turun beberapa hari terakhir.

“Diduga akibat dari pergerakan kontur tanah yang labil. Ditambah lagi pada beberapa hari terakhir ini sering diguyur hujan yang tak menentu, sehingga tanah yang ada di bawah pondasi rumah korban mendorong teras dan menyebabkan kerusakan,” ucapnya, Senin (6/3/2017).

Hanya 1 rumah yang mengalami kerusakan, yakni rumah seorang petani bernama Isah dan keluarga di Kampung Galang RT 006 RW 03. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

“Kerugian material diperkirakan Rp20 juta. Korban dan keluarga untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga,” jelasnya. (lea/gob)

Komentar