Taman Pintar Luncurkan Podcast Cerita Rakyat

1 June 2020, 21:14 WIB
1 0 16
Gambar untuk Taman Pintar Luncurkan Podcast Cerita Rakyat
Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Taman Pintar untuk terus memberikan edukasi kepada anak - anak. Kesempatan itu justru dimanfaatkan dengan meluncurkan Podcast Taman Pintar Bercerita.
Rekaman audio yang bisa diakses melalui sportify itu menyajikan sederet dongeng cerita rakyat sehingga sahabat Tepi,sapaan pengunjung Taman Pintar tetap bisa menikmati belajar asik dan menyenangkan di rumah. 
 Afia Rosdiana Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar menjelaskan, Podcast tersebut menyajikan berbagai narasi yang dikemas secara ringan dan mengandung pesan moral serta sains selama 15 - 20 menit.
“Sudah kita luncurkan sejak awal Mei dan rencananya setiap minggu sekali tepatnya pada hari jum’at akan kita update cerita cerita legenda terbaru melalui chanel Taman Pintar Bercerita di sportify,” ucapnya.
Sejak diluncurkan pada awal Mei lalu, animo masyarakat terhadap podcast Taman Pintar Bercerita terbilang sangat tinggi terbukti dengan jumlah pendengar yang terus meningkat.
“Baru sekitar dua pekan diluncurkan pendengarnya sudah mencapai 88 orang yang sudah mengakses melalui chanel Taman Pintar di sportify,” imbuhnya.
Terkait alasannya memilih podcast sebagai media bercerita, Afi menerangkan dongeng atau bercerita memang sebaiknya disajikan dalam bentuk audio sehingga bisa memantik imajinasi anak-anak saat mendengarkannya.
“Selain itu melalui podcast ini juga meringankan orang tua karena hanya membutuhkan sekitar 1 Megabite, dibandingkan video di Youtube yang memakan lebih banyak paket kuota,” terangnya.
Meski cerita dibawakan oleh para pendongeng dari Taman Pintar, ada beberapa edisi khusus cerita dibawakan langsung oleh sejumlah tokoh, salah satunya adalah Wakil Walikota Yogyakarta yang membawakan cerita Si Loreng.
“Podcast “Taman Pintar Bercerita” bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar Sahabat Tepi dengan mendengarkan berbagai cerita menarik setiap minggunya dan mengobati kerinduan untuk berkunjung ke Taman Pintar,” paparnya.
Meskipun tidak dapat dikunjungi, sambungnya, Taman Pintar berharap dapat mengunjungi Sahabat Tepi di rumah melalui berbagai format yang mudah dijangkau. Seperti sebelumnya melalui Fanart Challenge di Instagram dan Fun Science Kit yang dapat dibeli secara online. (Tam)
sumber : Jogja Smart Service

  Komentar untuk Taman Pintar Luncurkan Podcast Cerita Rakyat

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  2. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  3. MOBIL TERTABRAK KERETA API DIPUCUK LAMONGAN

    Ulin Nuha  di  Pucuk, Lamongan  |  2 Jul 2020
  4. Kunjungan Danrem 162/WB di Pasar Jelojok Kopang

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  3 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  2. 2
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  3. 1
    Komentar

    Pengumuman 20 Pemenang Survey COVID-19

    AtmaGo  di  Jakarta Pusat  |  4 Jul 2020
  4. 0
    Komentar

    Benarkah Bawang Putih Dapat Turunkan Risiko Kanker?

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Krembangan, Surabaya  |  6 Jul 2020