Tahu Berformalin Masih Ditemukan di Jakut

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
16 August 2016, 5:17
15 1 142
Gambar untuk Tahu Berformalin Masih Ditemukan di Jakut
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara menggelar operasi pangan terpadu di tiga pasar tradisional dan dua pasar swalayan, Jumat (12/8).

Kelima pasar itu yakni, Pasar Pluit, Pasar Teluk Gong, Pasar Pantai Indah Kapuk, Swalayan Hari Hari Teluk Gong dan Swalayan Superindo. Sebanyak 115 sampel produk pertanian, 67 sampel produk peternian, dan 88 sampel produk perikanan dites.

"Dari hasil pengujian, tiga sampel produk pertanian berupa tahu dari Pasar Teluk Gong, Pasar Pantai Indah Kapuk dan Swalayan Hari Hari Teluk Gong positif menggunakan formalin," ujar Rita Nirmala, Kepala Sudin KPKP Jakarta Utara, Jumat (12/8).

Sedangkan sampel produk peternakan dan perikanan, sambung Rita, bebas bahan berbahaya. Kemudian, produk tahu berformalin langsung dimusnahkan dan sudah ditindaklanjuti oleh PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil).

"Terhadap produknya dilakukan penelusuran untuk mengetahui asal-usul formalinnya. Apakah di pedagang atau si produsen," tandasnya.

  1 Komentar untuk Tahu Berformalin Masih Ditemukan di Jakut

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar