Swalayan di Cempaka Putih Jual Daging Busuk

Warga AtmaGo  di  Cempaka Putih, Jakarta Pusat
5 May 2016, 11:14 WIB
33 1 161
Gambar untuk Swalayan di Cempaka Putih Jual Daging Busuk
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Petugas Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu pasar swalayan di kawasan Cempaka Putih. Hasilnya, belasan daging ayam dan sapi busuk ditemukan petugas.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, M Mulyadi mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap hasil ternak seperti daging ayam, sapi dan sebanyak 11 produk ternak. Saat diperiksa melalui panca indera seperti dilihat, dicium serta dirasa, sebagian daging ayam dan sapi sudah mulai busuk.

"Ada 11,1 kilogram daging ayam dan sapi yang sudah busuk dan tidak layak dikonsumsi," kata Mulyadi, Selasa (3/5).

Mulyadi mengakui, untuk sementara pihaknya tidak akan mengeluarkan rekomendasi teknis apakah swalayan tersebut layak atau tidak diberikan izin oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Namun, pihaknya akan rutin melakukan pengawasan.

"Nanti kami akan cek lagi, jika masih ditemukan ada yang busuk, maka tidak diperbolehkan jualan kembali," ujarnya.

Selanjutnya, belasan daging busuk tersebut langsung dimusnahkan oleh petugas. Hal tersebut untuk mencegah daging tersebut dijual kembali.

  1 Komentar untuk Swalayan di Cempaka Putih Jual Daging Busuk

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar