Suryaman Pimpin KPU Subang

25 December 2018, 05:18 WIB
4 0 133
Gambar untuk Suryaman Pimpin KPU Subang
SUBANG – Suryaman terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang periode 2018-2023. Megawali kepemimpinannya, Suryaman mengaku akan segera mempersiapkan tahapan Pemilu 2019.

Selain itu, hal yang akan segera dilakukan setelah ia resmi memimpin KPU Subang, Suryaman akan melakukan konsolidasi internal. Tujuannya untuk menjaga kekompakan dan kesolidan antar komisioner.

“Pertama menjaga soliditas internal, selanjutnya kita akan menjalin komunikasi yang efektif dengan seluruh stakeholder pemangku kepentingan pemilu,” kata Suryaman kepada Mediajabar.com, Senin (24/12/2018).

“Iya, kita harus menjaga kerjasama antara lima komisioner ini. Semua keputusan kita harus kolektif kolegial,” katanya.

Komisioner KPU Subang Ahmad Koncara mengatakan, sangat menaruh harapan besar kepada ketua KPU Subang yang baru.

“Iya, pak Suryaman terpilih menjadi Ketua KPU Subang. Semoga dengan kemepimpinan beliau KPU Subang semakin solid lagi,” katanya.

Sebagai anggota KPU Suubang, dirinya siap bersama-sama untuk satu tujuan yakni mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Subang.

“Pemilu harus berjalan dengan sukses, maka dari itu kita sebagai penyelenggara harus kompak dan saling mengingatkan. Jangan sampai ada kesalahpahaman, walaupun setitik,” katanya.

Seperti diketahui, KPU RI secara secara resmi telah melantik anggota KPU kabupaten/kota disejumlah provinsi di Indonesia. Tak terkecuali Kabupaten Subang.

KPU RI melantik anggota KPU Kabupaten Subang dan daerah lainnya di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (24/12/2018).

Lima anggota KPU Kabupaten Subang yang telah resmi dilantik diantaranya Ahmad Koncara, Hari Nazarudin, Suryaman, Abdul Muhyi dan Ratih Yeti Pujiawati.

“Iya, komisioner KPU Subang yang baru sudah resmi dilantik, Mereka yang dilantik tiga diantaranya komisioner lama yang terpilih kembali, dan dua lagi komisioner baru,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Subang, Furwani, AP., M.Si.

Setelah resmi dilantik, selanjutnya anggota KPU Subang akan langsung bertugas sebagai penyelenggara pemilu.

“Semoga penyelengaraan pemilu lebih baik lagi, apalagi kita masih memiliki agenda yaitu pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang,” katanya.

  Komentar untuk Suryaman Pimpin KPU Subang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!