Sungai Cileungsi Hitam Pekat dan Bau

67411 medium img 20190721 wa0003
Sungai Cileungsi di Kabupaten Bogor untuk kesekian kalinya kembali terlihat berwarna hitam pekat dengan bau menyengat dan dikeluhkan warga sekitar bantaran sungai.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C), Puarman Kahar, yang turun langsung ke bibir sungai membenarkan bahwa sungai benar-benar berwarna hitam.

"Hitam pekat dan baunya menyengat, sampai saya harus memakai masker," ujar Puarman saat dikonfirmasi Ayobogor.com, Minggu (21/7/2019).

Melalui pesan berantai media sosial dan aplikasi perpesanan, warga, kata Puarman, memviralkan kondisi tersebut dan sekaligus melaporkan kondisi sungai ke KP2C.

"Atas aduan warga, saya mengecek langsung ke lokasi, di antaranya ke Jembatan Cikuda Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dan wilayah Curug Parigi di Vila Nusa Indah 5, perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi," jelas Puarman.

Menurut Puarman, ada warga yang rumahnya berada sekitar 100 meter dari bibir sungai Cileungsi merasakan bau yang menyengat dan mengaku dadanya sesak jika pagi hari. [ayobandung]

Sudah dilihat 39 kali

Komentar