SUBANG Raih Peringkat Tiga Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda)

Header illustration
Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) Subang berhasil meraih 10 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu di tingkat provinsi yang digelar di Kuningan pada 24-27 September.
Dengan raihan tersebut, kontingen Subang meraih peringkat juara ketiga. Juara pertama oleh Kuningan sebanyak 12 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Juara kedua Cianjur 11 emas, 5 perak dan 3 perunggu.
Meskipun tidak meraih juara 1, target 10 emas untuk kontingen Subang dianggap sebuah keberhasilan.
“Alhamdulillah target 10 emas dapat diraih oleh kontingen Subang,” ungkap Koordinator Pospeda Subang, Jijib Mujiburrohman, kemarin (28/9).
Jijib mengatakan, prestasi tersebut didapat karena kerjasama semua pihak mulai dari atlet, pelatih, panitia dan dukungan Pemda Subang. Tanpa kerjasama tersebut sulit mendapatkan 10 emas.
“Tentunya ini merupakan buah dari kerjasama yang baik. Harus tetap kompak dan solid,” ujarnya.
Jijib merinci cabang olahraga dan seni yang menyumbang medali emas antara lain 2 emas dari senam putra dan putri, 2 dari hadang putra dan putri, 2 dari silat putra dan putri, 1 dari atletik putra, 2 dari fotografi putra dan putri, dan 1 dari pidato bahasa Indonesia putra.
Untuk perak antara lain 4 dari silat putra dan putri, 2 dari basket putra dan putri, 2 dari video cerpen putra dan putri, 1 dari stand up comedy putra dan 1 dari cipta puisi putri.
Sedangkan untuk perunggu antara lain 3 dari silat putra dan putri, 1 dari TM putra, 1 dari futsal putra, 1 dari voli putri, 1 dari bahasa arab putra, 1 dari cipta puisi putra, 1 dari bahasa Indonesia putri, dan 1 dari stand up comedy putri.
Kontingen Subang yang diikutsertakan sebanyak 178 orang terdiri dari 118 atlet, 21 pelatih, dan 39 panitia. Cabang olahraga dan cabang lomba yang diikuti antara lain untuk cabang olahraga atletik, bola volly, bola basket, pencak silat, senam, futsal, tenis meja dan cabang seni kaligrafi, pidato, fotografi, cipta bahasa puisi dan stand up comedy.(*)
Sudah dilihat 15 kali

Komentar