Subang Jadi Tuan Rumah Asian Games Cabor Sepeda

22472 medium img 20180307 110046
SUBANG,Lampsatu.com,- Kabupaten Subang kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games Cabang Olahraga Balap Sepeda, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 yang dipusatkan di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalan Cagak, Subang. Sebanyak 33 Negara se-Asia Tenggara akan adu kehebatan pada ajang olahraga sepeda bertaraf internasional tersebut yang berlangsung kurang lebih dua minggu.

Hal ini diungkapkan Kadisparpora Subang H.Ahmad Sobari saat acara silaturahmi Sariater dan Awak media , Rabu (7/3/2018), di Sariater Subang.

Menurutnya, untuk pelaksanaanya nanti sepenuhnya kepanitiaan oleh pihak dari luar. Artinya tidak melibatkan panitia daerah. Disparpora disini hanya akan turut membantu menyiapkan clear and clean yang diminta oleh pihak panitia berdasarkan jalur ataupun lokasi perlombaan.

“Karena dua jenis perlombaan nantinya, jenis sepeda MTB itu di Desa Bunihayu , Kec.Jalan Cagak. Sementara untuk jenis sepeda crosh itu akan mengambil trek dari Subang kota, Start dari lapang dolog dan finish di lapangan kec.jalan cagak. Disinilah perlu clear and clean, karena penitia meminta semuanya sterill termasuk kalau ada pedagang diarea tersebut nantinya terpaksa harus dibongkar. Sementara untuk lalin jalan yang menjadi trek harus benar-benar kosong. Dengan begitu saya rasa petugas kepolisian akan ekstra kerja keras selama Asean Games tersebut,”ungkap Ahmad Sobari.

Pada kesempatan olahraga internasional tersebut kata Ahmad, ini adalah momentum kita mengenalkan segala potensi baik wisata, seni, dan budaya milik Kabupaten Subang dimata dunia khususnya para peserta dari puluhan negara yang akan bertanding di asean games nantinya.

“Kita harus manfaatkan momentum itu sebaik mungkin, ada sejumlah desa wisata yang bisa kita promosikan untuk membuat area khusus stand dan lainnya. Hal tersebut tentunya perlu dipersipakan dengan baik,”tandasnya.
Sudah dilihat 67 kali

Komentar