SPAK Salurkan APD di Wilayah Gunungkidul

5 1 85
Gambar untuk SPAK Salurkan APD di Wilayah Gunungkidul
Wonosari (Atmago)

SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) Kabupaten Gunungkidul mengadakan baksos pada Senin 11 Juni 2020 yaitu dengan memberikan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa hazmat face shield, hand sanitazer, masker KN 95 untuk petugas medis di 4 PUSKESMAS , 1 Rumah Sakit, dan Forum Disabilitas Tangguh Bencana ( FDTB) Kabupaten Gunungkidul.

Empat PUSKESMAS tersebut adalah PUSKESMAS Nglipar, PUSKESMAS Wonosari 2,PUSKESMAS Semin 1 serta PUSKESMAS Semin 2 dan untuk Rumah Sakit Panti Rahayu.
APD yang diberikan hari ini merupakan hasil kerjasama dari SPAK dan Yayasan INITARKI .

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Priyanta menggucapkan terimakasih atas perhatian dari SPAK untuk Gunungkidul .
Saat ini kita semua prihatin atas khasus pandemi covid-19 yang terjadi diseluruh dunia termasuk Kabupaten Gunungkidul. Jumlah positif covid-19 di Kabupaten Gunungkidul berdasarkan data pada tanggal 11 Juni 2020 44 khasus positif dengan rincian 36 sembuh, 7 pasien dalam perawatan , dan 1 pasien meninggal dunia. Kegiatan yang dilakukan oleh SPAK ini adalah wujud kontribusi dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam proses pendistribusian APD ini SPAK Kapubaten Gunungungkidul bekerjasama dengan Pusat Pemberdayaan Disabilitas Mitra Sejahtera atau disingkat PPDMS karena ada 2 anggota PPDMS yang menjadi agen SPAK Kabupaten Gunungkidul yaitu Puji Lestari dan Tutik Kurnia.
Hal ini juga merupakan dukungan PPDMS terhadap pemberantasan korupsi yang menjadi tugas kita semua termasuk organisasi penyandang disabilitas.

Pemberian APD ini adalah wujud ungkapan terimakasih kepada para tim medis dan seluruh tenaga Rumah Sakit dan PUSKESMAS atas pengorbanan waktu dan tenaga demi semua masyarakat agar tetap sehat . Selain ucapan trimaksih yang diungkapkan dalam bentuk pemberian APD juga ada hal yang sangat penting yaitu doa agar tim medis dan seluruh tenaga Rumah Sakit Serta PUSKESMAS tetap sehat dan semangat sehingga Indonesia sehat lagi.(*Pj)

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan Magang di Lawson Tangerang

    Gibran Waluyo  di  Tangerang Kota  |  8 Jan 2021
  2. Lowongan Karyawati Staff Packing dan Admin Jakarta

    Gibran Waluyo  di  Grogol Petamburan, Jakarta Barat  |  11 Jan 2021
  3. Kurir J&T Surabaya

    Gibran Waluyo  di  Surabaya  |  13 Jan 2021
  4. Driver Cinta Quran Foundation

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Utara, Bogor Kota  |  13 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Driver Cinta Quran Foundation

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Utara, Bogor Kota  |  13 Jan 2021
  2. 2
    Komentar

    Lowongan Magang di Lawson Tangerang

    Gibran Waluyo  di  Tangerang Kota  |  8 Jan 2021
  3. 2
    Komentar

    Lowongan Karyawati Staff Packing dan Admin Jakarta

    Gibran Waluyo  di  Grogol Petamburan, Jakarta Barat  |  11 Jan 2021
  4. 2
    Komentar

    Lowongan Crew Outlet Jogja

    Gibran Waluyo  di  Gondokusuman, Yogyakarta  |  12 Jan 2021