SMPN 2 Pemenang Ikut dalam Menyukseskan MTQ Tingkat Kecamatan Pemenang Tahun 2019

15 March 2019, 12:37
2 0 72
Gambar untuk SMPN 2 Pemenang Ikut dalam Menyukseskan MTQ Tingkat Kecamatan Pemenang Tahun 2019
Sebanyak 4 Desa di Kecamatan Pemenang mengirimkan Qori dan Qoriahnya untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Pemenang . MTQ Tingkat Kec. Pemenang ini dilaksanakan untuk persiapan mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan MTQ tersebut sekaligus untuk menyeleksi langsung qori dan qoriah yang akan mewakili Kecamatan Pemenang di Tingkat Kabupaten nantinya.
Kegiatan MTQ yang berpusat di Eks Pasar Pemenang ini dibuka Pada tanggal 11 Maret 2019 diawali dengan Kegiatan Pawai Ta'aruf dengan rute dari Terminal Bangsal menuju ke pusat lokasi acara, yaitu Eks. Pasar Pemenang yang telah diratakan karena gempa 5 Agustus 2018 lalu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pawai Taaruf ini bukan hanya diikuti oleh Siswa-siswi yang beragama Islam saja, namun juga oleh Agama lain yang ada di Kecamatan Pemenang yang menunjukkan bahwa umat beragama di Kecamatan Pemenang menjunjung tinggi Toleransi Beragama. Lalu pada malam harinya MTQ Kecamatan Pemenang resmi dibuka oleh Camat Pemenang, dan malam penutupan dan pengumuman juara akan dilaksanakan pada Kamis malam tanggal 14 Maret 2019. Jadi, kegiatan lomba dimulai dari tanggal 12 - 13 Maret 2019.
Pada perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Pemenang kali ini, terdiri dari beberapa Venue atau Arena Lomba, salah satu Venue tersebut adalah di Ruang Laboratorium SMPN 2 Pemenang yang dipercaya menjadi salah satu Venue pada mata lomba Syarhil dan Fahmil Qur'an. Dimana Fahmil Quran sendiri merupakan mata lomba tentang pemahaman terhadap isi kandungan Al Quran yang dilombakan dengan format Cerdas Cermat, sedangkan Syarhil Qur'an adalah semacam puitisasi.
Penulis berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menarik minat anak-anak, para remaja ataupun orang dewasa untuk lebih mencintai Al-Qur'an dan menerapkan ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, selain itu, diharapkan acara tersebut dapat memperoleh qori dan qoriah yang terampil dan kompeten dan dapat mewakili Kecamatan Pemenang dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten maupun hingga Nasional atau Internasional.

  Komentar untuk SMPN 2 Pemenang Ikut dalam Menyukseskan MTQ Tingkat Kecamatan Pemenang Tahun 2019

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!