SMPN 16 dan SMAN 10 Kota Bogor Juarai Wali Kota Cup 2019

27 March 2019, 14:12 WIB
2 0 103
Gambar untuk SMPN 16 dan SMAN 10 Kota Bogor Juarai Wali Kota Cup 2019
Oleh : Husnul Khatimah

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM -- Turnamen sepakbola antarpelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Bogor, Wali Kota Cup 2019, kembali mencatatkan juara. Tahun ini, SMP Negeri 16 dan SMA Negeri 10 sukses menyabet trophy kemenangan dalam turnamen yang dilangsungkan di Stadion Utama GOR Pajajaran.

Dalam laga final SMPN 16 mampu mengatasi perlawanan dari SMPN 12, sementara SMAN 10 berhasil menjadi juara usai mengalahkan SMK Negeri 1 Kota Bogor dengan skor akhir 3-0.

“Wali Kota Cup adalah pesta bola bagi para pelajar Kota Bogor dalam menyalurkan bakat dan minatnya, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat. Turnamen ini sudah digelar sejak 2017 lalu, sebagai ganti Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang belum ada kelanjutannya,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo, Selasa (25/3/2019).

Secara umum, lanjut dia, turnamen sepak bola antarpelajar di Kota Bogor tersebut harusnya dijadikan antusiasme yang penuh kesadaran bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor dalam rangka membina para anak didiknya.

Ke depan, Dispora Kota Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor agar memberikan izin bagi sekolah dasar di Kota Bogor mengikuti turnamen Wali Kota Cup.

“Kita akan gali dan upayakan terus, agar semua tingkatan pendidikan di Kota Bogor bisa berpartisipasi. Bagaimanapun juga, olahraga adalah salah satu sarana dalam membentuk fisik, mental dan karakter para pelajar,” terangnya.

Selanjutnya bagi SMA sederajat di Kota Bogor yang pembinaannya menjadi wewenang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Eko juga berharap agar tetap mendukung dan menunjukkan antusiasmenya.

Untuk laga final yang menggunakan Stadion Pajajaran, sambung Eko, dimaksudkan agar para pelajar memiliki visi ke depan, yakni ingin jadi pemain bola yang tetap menempuh jalur pendidikan.

Rencananya, kata dia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar turnamen sepakbola antar SMP yaitu Gala Siswa Indonesia (GSI). Namun menurut Eko, aturan yang digunakan dalam GSI agak rumit dan tidak simpel.

“Sebagai orang praktisi di sepak bola, aturan yang digunakan harusnya sesuai statuta FIFA, tegas dan tidak perlu ditambah-tambah. Ini akan membuat pusing panitia lokal,” ungkapnya.

  Komentar untuk SMPN 16 dan SMAN 10 Kota Bogor Juarai Wali Kota Cup 2019

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!