Siswa Kampus B Smk Binakarya Mandiri Diimunisasi Difteri

Whatsapp image 2018 01 25 at 10.01.07
Whatsapp image 2018 01 25 at 10.01.09
Kampus B SMK Binakarya Mandiri Rawalumbu Bekasi, Kamis (25/01), sejumlah siswa salah satu smk swasta Bekasi histeris melihat kedatangan beberapa wanita berseragam hijaun dan ada beberapa yang mengenakan Batik, hal tersebut bukan tanpa sebab, wanita berseragam tersebut adalah petugas yang di utus Dinas kesehatan untuk melakukan pencegahan penanggulangan virus difteri dengan cara penyuntikan.

Hal itu di benarkan oleh Pak Ardi, selaku Wakasek kampus B SMK Binakarya Mandiri. Yang kedapatan mendapat jatah hari ini. "Kami sudah menerima himbawan dan penyuluhan sejak 2 minggu yang lalu, sebelumnya di Kampus A sudah terlebih dahulu, baru kemudian di sini". Ucapnya lugas. Karena sangat meresahkan, difteri juga sangat mudah dalam penularanya. WHO mencatat 7.097 kasus difteri yang di laporkan di seluruh dunia tahun 2016, tidak lupa pula indonesia.

Bidan Umi Rahmawati selaku tim eksekutor bersama rekan-rekannya tidak hanya memberikan faksin difteri saja, ada pula titanus di situ. " jenis serum yang kami berikan untuk penanggulangan difteri dan tetanus, dan sekolah ini adalah sekolah dengan siswa terbanyak yang pernah kami kunjungi, ada ribuan siswa di sekolah ini". Tambahnya di sela-sela kesibukannya.

Beragam jenis raut wajah terlihat jelas hari ini, adalah karerina salah seorang siswa wanita yang kebagian jatah suntik hari ini, "sakit, tapi nggak apa-apa si, kan ini juga buat kesehatan". Sepatutnya masyarakat bisa menerima dan melek atas bahayanya penyakit yang ditimbulkan virus ini, karena sudah bukan lagi sebatas resiko badan yang menderita, kematian pun bisa terjadi dari difteri.

(M/y)

Komentar