Sidak Hari Pertama, Kantor Pelayanan Publik di Tolitoli Ramai Pengunjung

63381 medium post 68398 54bc9287 3db2 44d2 a779 b1a5736b0b36 2019 06 10t16 38 41.102 08 00
TOLITOLI, Kabar Selebes- Hari pertama masuk kantor bagi para Aparatur sipil Negara (ASN) baik dilingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli maupun Pemprov Sulawesi Tengah yang bekerja di kantor pelayanan publik ramai dikunjungi warga yang mengurus berbagai keperluan.

Dari Inspeksi mendadak (Sidak) yang dipimpin langsung Asisten III Sekretaris Daerah bidang administrasi umum dan Kepegawaian bersama jajaran Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tolitoli disejumlah instansi pemerintah mulai dari Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas PU, Puskesmas Managaisaki, Dinas Perindustrian serta Dinas Kominfo hampir 90 persen kehadiran ASN dihari pertama lebaran cukup memuaskan.

Asisten III Sekretaris Daerah bidang administrasi umum dan Kepegawaian Kabupaten Tolitoli Ir. Hardiyan mengatakan, pihaknya melakukan sidak dihari pertama antusias para ASN cukup menunjukan kehadiran yang signifikan dimana kesadaran para abdi negara tersebut sudah mengetahui aturan yang dikenakan jika tidak hadir dihari pertama pasca cuti bersama lebaran kurang lebih 10 hari.
“Dibeberapa instansi yang kami kunjungi terlihat ASN yang hadir cukup banyak, mengingat hari ini merupakan hari pertama masuk kerja usai libur lebaran,” tutur Hardiyan kepada KabarSelebes.Id Senin (10/6/2019).

Hardiyan menambahkan, bagi ASN yang bekerja diluar kantor pihaknya menegaskan untuk memperlihatkan surat tugas yang diberikan oleh kepala dinas setempat sehingga dapat diketahui.

“Apabila para ASN yang tidak hadir hari ini, akan kami tindak dengan pelanggaran disiplin sesuai Peraturan Pemerintah nomor 56 tahun 2010 dimana sistem penegurannya berjenjang mulai teguran kepada staf hingga ke Kadis disetiap instansi,” tegasnya.

Nantinya ketika semua instasi disidak selanjutnya absensi akan dikirimkan ke BKPSDM Propinsi Sulawesi Tengah dan selanjutnya akan dikirim kembali ke Kemenpan RB RI.

Sementara itu pantauan Kabar Selebes.Id di Kantor bersama UPT Samsat Tolitoli, terlihat dihari pertama masuk kerja puluhan pemohon yang mengurus dokumen kendaraan baik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat terlihat sangat padat dengan menggunakan sistem antrian.

Kepala UPT kantor bersama Samsat Tolitoli, Fitriyah Ihwani mengatakan, pihaknya menerapkan untuk hari Senin 10 Juni 2019 membebaskan biaya denda bagi para pemohon yang melakukan pembayaran pajak kendaraan.

“Untuk hari ini kami bebaskan biaya denda pajak kendaraan dan kami membika pelayanan pembayaran hingga pukul 16.00 wita.tandasnya.

sumber : www.kabarselebes.id
Sudah dilihat 34 kali

Komentar